space
PERSONA 5 ROYAL PC VER
PC
Kamis, 20 Oct 2022
Persona 5 Royal kembali lagi hadir dengan portnya untuk PC. Apakah akan ada perubahan dari versi-versi sebelumnya? Tenang saja, disini KotakGame datang membawa Review untuk Persona 5 Royal PC.

Sebelumnya KotakGame mau berterima kasih kepada Atlus telah memberikan kita gamenya lebih awal agar dapat kita review dan tes gamenya terlebih dahulu. Cukup formalitasnya, ayo kita ke reviewnya!

Baca ini juga :
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.2!
» Auto Capai Rank Infinite! Tips & Trick Jadi Jago di Marvel Snap!
Persona 5 royal merupakan seri terbaru dari seri spin off Shin Megami Tensei: Persona. Dan versi Royal ini adalah versi terbarunya dengan konten dan karakter baru. Aslinya di rilis hanya sebagai Playstation Exclusive, ikutin seri sebelumnya, Persona 5 Royal ikut datang ke PC.

Awal Mula Cerita

Persona 5 Royal bercerita tentang seorang anak SMA yang telah di salah sangka menyerang orang dan akhirnya dimasukkan penjara, karena masih dibawah umur, dia dikeluarkan dari sekolah dan ujungnya pindah ke Tokyo dan dengan syarat mendapatkan probation untuk bersekolah di Shujin High Academy. Tetapi kota Tokyo sedang mengalami kecelakaan misterius dan penyakit mental yang menyebar. Kita beserta anggota tim kita dan seekor kucing(?) menjadi Phantom Thieves untuk mencuri hati mereka yang telah menjadi korup. Biar tidak spoiler hanya ini saja yang bisa kita bilang, kalian wajib main kalau mau tahu cerita lanjutannya.

Penuh Dengan Gaya

Grafis pada game ini memang sudah terkenal stylish, apalagi sekarang sudah tidak terbatasi oleh 30 fps. Semua isi game ini mengeluarkan style kuat, contohnya seperti loading screen dengan animasi kecil memberikan kesan seamless. UI nya sendiri pun terasa hidup dengan gerakan saat memilih menu dan meskipun kelihatannya penuh, menu nya tidak mengganggu sama sekali. Setelah bertarung pun tidak hanya melihatkan winning screen, tetapi ada animasi karakter juga berlari dan langsung lanjut ke gameplay.



Untuk Gameplay, sama halnya dengan Persona sebelumnya. Gamenya dibagi menjadi dua bagian, yang pertama adalah life sim dimana kita menjalani hidup sebagai anak SMA, pada bagian ini kita berbelanja equipment, meningkatkan skill sosial dan bertemu dengan anggota tim dan karakter lainnya. Yang kedua adalah bagian dungeon crawlernya, dimana kita pergi ke dungeon atau disebut Palace. Di sini kita bertarung, mendapatkan persona baru dan tujuan utama gamenya, mencuri harta karun Palace nya.



Turn-Based, Tapi Seru

Dalam pertarungan, UI di desain agar tiap pertarungan bisa cepat tanpa harus mencari menu. Karena untuk tiap action sudah di sesuaikan dengan tombolnya masing-masing, misalnya untuk serangan biasa tinggal tekan tombol O atau spasi, dan menggunakan persona tekan segitiga dan pilih skillnya. Pertarungannya sendiri turn-based, tapi disini kamu bisa mendapatkan giliran tambahan atau "1 more" jika kamu berhasil menyerang musuh dengan kelemahannya atau critical dan musuhnya jadi down. Jika kamu berhasil down seluruh musuh, kamu dapat melakukan "All-out Attack" dimana satu party akan langsung menyerang seluruh musuh untuk damage besar. Tapi ingat, karena musuh juga bisa menyerang kelemahan kita dan nge-down kita, membuat kita melewati 1 giliran, ini penting karena dalam game Persona, jika karakter utama atau MC mati akan langsung game over. Yang baru dari Royal adalah adanya tambahan serangan kombinasi dari 2 anggota party bernama Show Time.



Pentingnya Persona

Pada game ini persona itu adalah segalanya. Persona disini adalah semacam pembentukan fisik dari mental diri kita,dan tiap persona memiliki kelemahan dan kekuatannya sendiri. Dan sebagai MC tentunya kita memiliki kelebihan khusus, yaitu dapat menyimpan lebih dari 1 persona, artinya kita dapat mengubah kelemahan kita dan skill set kita. Cara mendapatkan persona disini diambil dari seri utama Shin Megami Tensei, dimana kita bernegosiasi dengan musuh atau Shadow, dan jika berhasil shadow tersebut akan menjadi persona baru kita, jika kita beruntung bahkan ada persona yang meminta untuk menjadi persona kita. Kita juga bisa menggabungkan dua atau lebih banyak persona untuk menciptakan 1 persona baru dengan mewariskan skill dari dua persona sebelumnya.



BACA JUGA BERITA INI
close