space
ASUS EXPERTBOOK B3 DETACHABLE B3000
PC
Rabu, 23 Nov 2022

KELENGKAPAN







Packagingnya berkesan biasa saja, dengan boks coklat berisikan beberapa partisi yang berisikan laptopnya, keyboard detachable, charging adapter, dan stylus ASUS Pen 2.0.

DESAIN







Desainnya ramping dan mungil, kalau kita memberikan sudut pandang bahwa ini adalah sebuah komputer portable alias laptop, tapi jika kita melihatnya sebagai sebuah tablet, sebenarnya ukurannya tergolong normal.




Warnanya hanya ada satu varian, yaitu hitam. Ada logo ASUS di belakang dengan satu modul kamera 13 MP di kanan atasnya. Di bagian atasnya ada dual speaker dan stylus yang menyatu dengan bodynya, jadi akan lebih mudah ditemukan. Di bagian kanan ada satu jack audio 3,5mm dan satu-satunya port USB-type C di tablet ini. Sedangkan di bagian kiri ada tombol power dan juga tombol volume. Di bagian bawah hanya ada port untuk menghubungkan keyboard detachablenya.

Untuk mobilitasnya, jelas ini memang ditujukan untuk dibawa-bawa karena datang dengan bobot hanya 590 Gram saja, dengan ketebalan 0,9 cm.





Build qualitynya masih solid khas ASUS, ExpertBook B3 Detachable ini sudah sesuai dengan standar militer 810H yang kuat menahan berbagai macam tes yang dilakukan seperti tahan jatuh dari ketinggian 1,2 meter meski dalam keadaan menyala.

Baca ini juga :
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200
» REVIEW ROG FLOW Z13-ACRNM RMT02
» ASUS ROG Phone 7





Untuk detachable keyboard-nya tidak memiliki backlight, dengan jarak antar tombolnya yang terasa pas-pasan karena ukurannya yang mini, yang jika kita membandingkannya dengan keyboard wireless third party di market, tentu keyboard milik B3 Detachable ini terasa jauh lebih baik.

Keyboardnya masih disediakan touchpad-nya meski tablet ini memiliki layar sentuh, meski ukurannya juga terbilang mini, tapi tetap asik untuk digunakan.

BACA JUGA BERITA INI
close