space
REVIEW REALME C55 NFC
and
Selasa, 07 Mar 2023

KELENGKAPAN






Boksnya kita semua pasti sudah familiar ya, berwarna kuning ciri khas realme. Di dalam boks nya kita akan mendapatkan unit smartphonenya, adaptor charger 33 Watt Supervooc, kabel USB Type-A to USB Type-C, Softcase sebagai proteksi tambahan, sim ejector, manual book dan kartu garansi.

DESAIN






realme C55 NFC adalah model C Series pertama yang memiliki layar dengan refresh rate 90Hz. Dari segi tampilan, ada peningkatan dari layar water drop menjadi layar punch-hole.



Di cover belakangnya ada 500.000 partikel cahaya yang membentuk garis vertikal seperti garis-garis hujan, keren dan stylish banget!

Selain itu, realme C55 NFC menghadirkan layar full screen berukuran 6,72 inci dengan screen to body ratio sebesar 91.4% dan resolusi FHD+.



Hp ini cukup nyaman saat digenggam, cover belakangnya pun tidak licin sehingga aman dan tidak mudah lepas.

realme C55 NFC memiliki bobot 189,5g dengan ukuran body panjang 165,65mm, lebar 75,98mm, dan tebal 7,89mm.

Ada 2 warna yang bisa dipilih, yaitu Sunshower & Rainy Night. Kebetulan unit yang kami review ini adalah Sunshower, jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia nama warnanya menjadi Jingga Senja.



Di bagian kiri smartphone ini ada tray untuk sim card dan micro SD Card, tray nya ini triple slot ya, jadi satu SD Card dan 2 nano sim card digabung jadi satu tray.





Di bagian bawah ada 1 port jack audio combo 3,5mm, lubang microphone, port USB Type-C, dan speaker.



Untuk dibagian kanan ada volume up dan down, lalu ada tombol power yang ada sensor fingerprint untuk keamanan hp.



Ada satu fitur baru dari realme seri C yaitu Mini Capsule (dalam Bahasa Indonesia bernama Kapsul Mini). Fungsi ini akan beradaptasi dengan layar dan akan mengisi area sekitar kamera punch-hole.

Fitur ini bisa menampilkan status charging baterai, penggunaan data dan statistik langkah. Bagaimana cara Mengaktifkan fitur ini? Kalian bisa aktifkan di realme lab yang ada di pengaturan.



Baca ini juga :
» Review Predator Helios Neo 16 PHN16-72 97QT
» Review ROG Strix G16 (2024) G614 G614JVR
» Review Acer Nitro V 15 RTX 4050
» Review Cooler Master GA241
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» Review Cooler Master Sakura Limited Edition

BACA JUGA BERITA INI
close