space
ASUS ZENBOOK PRO 14 DUO OLED UX8402ZE
PC
Kamis, 30 Mar 2023

KELENGKAPAN




Boks packagingnya masih khas ASUS banget. Di dalam boks-nya sendiri kita dapet laptop-nya, charger 180 watt dan sleeve untuk proteksi lebih laptopnya.

DESAIN







Ketika dalam keadaan tertutup, tampilannya terlihat sangat kalem dan low profile dengan finishing warna gelap Tech Black yang cakep banget.




Semua kesannya akan berbanding terbalik ketika laptop ini dibuka, karena layar sekunder yang dinamakan ScreenPad™ Plus akan terdorong keluar dengan kemiringan 12° yang disesuaikan untuk kenyamanan ekstra yang juga meningkatkan tingkat pendinginan hingga 38% dari generasi sebelumnya. Hal ini diklaim dapat menurunkan suhu permukaan laptop hingga 4° untuk kenyamanan lebih ketika menggunakan laptop.





Untuk mobilitasnya, meski laptop ini datang dengan dua layar tapi tetap memiliki ukuran yang sama saja dengan laptop umumnya dengan ketebalan hanya 1,96cm dan bobot di 1,75Kg, jadi secara experiencenya ini persis dengan laptop dengan satu layar lainnya.

Baca ini juga :
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200
» OMEN by HP 16 WF0031TX


Keyboard








Mungkin ini adalah bagian yang cukup bikin awkward ya, karena memang akibat dari layar sekunder yang mengambil space keyboard, keyboardnya jadi ditempatkan terlalu bawah sehingga penggunaannya terasa kurang natural. Ini bisa diatasi dengan menggunakan palm rest eksternal kalau kamu punya.

Touchpad juga tentu berpindah jadi ke pojok kanan, untuk kamu yang memang pengguna tangan kanan tentu ini bukanlah masalah besar, tapi jika kamu kidal, tentu ini bisa jadi drawback, meski masalah ini bisa diselesaikan dengan menggunakan mouse tentunya. Oh iya satu hal yang harus diperhatikan adalah keyboardnya hanya memiliki satu warna backlight, dengan tiga tingkat kecerahan.




Pada sisi kiri hanya ada 1x port audio jack 3,5mm dan lubang pembuangan panas.




Di sisi belakang ada HDMI 2.1 port,1x Micro SD Express 7.1 card reader, dan port DC-IN.




Di sebelah kanan terdapat 1x USB Type-A dan 2 port Thunderbolt™ 4 yang support display dan power delivery.

BACA JUGA BERITA INI
close