space
REVIEW ASUS RT-AX1800HP
xboxone
Senin, 03 Apr 2023

FITUR




WiFi 6





ASUS RT-AX1800HP sudah menggunakan wifi 6 yang berarti sudah mendukung koneksi wireless super kencang, jadi jika kalian butuh koneksi kencang dan latency yang rendah sudah tidak perlu menggunakan kabel LAN, pake wireless wifi 6 sudah bisa. Bagi kalian yang punya internet 100Mbps keatas, dengan menggunakan router ini maka bandwidth internet yang kalian punya akan digunakan secara maksimal.

Gadget modern seperti smartphone, konsol game, laptop hingga perangkat IoT (Internet of Things) sudah banyak yang menggunakan wifi 6. Jadi router ini akan sangat cocok.

Nanti kita akan uji perbedaan router single band dengan router dual band.

AiMesh



ASUS RT-AX1800HP mendukung fitur AiMesh. Fitur tersebut memungkinkan menggabungkan beberapa router ASUS menjadi sebuah mesh network dimana jangkauan sinyal WiFi menjadi lebih luas dan optimal.

Tanpa perlu adanya penambahan jaringan internet ataupun kabel LAN. Hanya perlu meletakkan router di tempat yang diinginkan dan menyalakannya. Ini sangat berguna bagi gedung, atau rumah yang luas dengan dua lantai yang memiliki banyak tembok penghalang.

Fitur canggih ini hanya ada di router ASUS yang mendukung AiMesh, jadi jika ingin menggunakan fitur ini pastikan semua router yang terhubung adalah router ASUS yang support AiMesh.

AiProtection

Ini adalah fitur pintar yang melindungi semua perangkat yang terhubung, meskipun tidak memiliki kemampuan antivirus sendiri seperti perangkat-perangkat IoT atau Internet of Things.

AiProtection memblokir serangan berbasis internet umum sebelum mencapai ke jaringan, dan jika perangkat yang terinfeksi terdeteksi di jaringan, AiProtection langsung memblokirnya untuk mencegahnya mengirimkan informasi pribadi apapun ke luar.





ASUS Router App

Router biasanya harus dikonfigurasi melalui browser, tapi ASUS ini agak spesial, karena ada aplikasi mobile bernama ASUS Router yang berfungsi untuk mengatur fitur seperti AiProtection, AiMesh, serta berbagai konfigurasi seperti WiFi, LAN, hingga Firmware Update juga bisa dilakukan di aplikasi tersebut.

Bagi pengguna awam tidak perlu bingung karena di aplikasi ini sudah disediakan profil yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan seperti gaming atau streaming.

Ini menjadi nilai lebih karena para pengguna tidak perlu menghabiskan waktu untuk melakukan konfigurasi yang diinginkan sesuai kebutuhan. Hanya sekali klik, semua konfigurasi akan berubah dalam sekejap.



Di aplikasi ini juga ada sebuah fitur yang sangat menarik yaitu Parental Control.

Parental Control memungkinkan kita mengatur jadwal agar perangkat yang terhubung dapat mengakses Internet. Kita juga dapat membatasi situs web dan aplikasi yang tidak diinginkan. Sesuai dengan namanya fitur ini akan sangat berguna untuk membatasi waktu bermain internet dan membatasi konten internet untuk anak-anak agar terhindar dari hal-hal negatif yang ada di internet.





Baca ini juga :
» Review Predator Helios Neo 16 PHN16-72 97QT
» Review ROG Strix G16 (2024) G614 G614JVR
» Review Acer Nitro V 15 RTX 4050
» Review Cooler Master GA241
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED

BACA JUGA BERITA INI
close