space
ACER PREDATOR HELIOS 16 PH16-71
PC
Senin, 21 Aug 2023

DESAIN







Sebelum kita ngomongin desainnya, sedikit kami jelaskan dulu bahwa laptop ini adalah versi terbaru dari Predator Helios 300 yang keluar tahun lalu, ada perubahan dari segi brandingnya, dulu kan ada Helios 300, 500, 700 yang sekarang cuma akan dinamakan Helios 16 dan Helios 18, berdasarkan ukuran layarnya.




Untuk garis desain Acer Predator Helios 16 ini masih mirip sebenarnya dengan Helios 300 tahun lalunya, tapi dengan ukuran yang lebih compact, minimalisnya makin terasa dengan warna hitam yang elegan gak banyak disrupsi lengkap dengan logo Predator yang semakin mungil di bagian belakang.




Laptop gaming tentu mesti punya nyala-nyala-nya, ada lightbar RGB 3 zona di bagian belakang yang bisa dikustomisasi ketiga zonanya di Predator Sense. Nah di bawahnya ada Exhaust yang punya thermal deco yang detachable karena sudah pakai magnet, magnetnya juga kuat banget jadi harusnya sih aman gak akan gampang copot, kerennya lagi Acer bilang partisi ini bisa dicat ulang, jadi bisa dikustomisasi buat kamu yang kreatif yang perlu personalisasi agar laptop ini makin kamu banget. Oiya Thermal Deco ini ada sparenya di paket penjualan dengan warna yang berbeda, jadi kalau ilang tenang aja masih ada stok.





Materialnya pake kombinasi antara alummunium dan polycarbonat dengan feeling yang solid pas dipegang, membuktikan bahwa build qualitynya sudah oke. Layarnya juga sudah bisa dibuka dengan satu tangan, namun masih terasa ada sedikit flex pada bagian layarnya ini, jadi kalau buka  laptopnya baiknya dari tengah aja ya jangan dari samping.

Baca ini juga :
» OMEN by HP 16 WF0031TX
» ASUS ROG Strix SCAR 16 (2023) G634
» MSI Cyborg 15 A12V
» ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE
» Acer Nitro 5 AN515-58-55E6 2022
» ASUS ROG Strix Z790-I Gaming WiFi
» Cooler Master MasterLiquid ML240 Illusion
» MSI Stealth GS66 & MSI Raider GE66






Laptop ini punya dimensi dengan panjang 35,3 cm, lebar 28,2 cm dan tebal 2,6 cm. Untuk beratnya ada di 2,57 kg, ya standar laptop gaming lah.





Pada bagian keyboard, masih khas ala Predator dengan layout full size lengkap dengan numpad, arrow key dan juga tombol dedicated Predator Sense. Nah tombol dedicatednya juga ditambahin nih, sekarang ada tombol untuk mengubah mode performa di posisi kanan atas, jadi bisa satset.





Untuk backlightnya sudah dilengkapi dengan per key RGB yang juga bisa dikustomisasi juga di Predator Sense. Pengalaman memakai keyboardnya sudah terasa cukup nyaman, dan sekarang numlocknya juga ukurannya udah gak kecil nyempil lagi, ukurannya sudah mirip dengan key lainnya.




Ukuran touchpadnya terbilang cukup besar dengan penempatan yang condong ke kiri, sejajar dengan sisi kiri space bar, dengan pengalaman navigasi yang nyaman digunakan sebagai pengganti mouse.



Mengenai kelengkapan port, di sisi kiri ada 1x port ethernet yang desainnya buka tutup, 1x USB Type A, 1x Micro SD Card reader dan 1x Port 3.5mm Audio Jack.







Di sebelah kanan ada 2x USB Type A saja, sedangkan di bagian belakang ada 1x port DC-IN, 1x 1x HDMI, dan yang terakhir ada 2x port Thunderbolt™ 4, gokil murah hati banget Acer ngasih dua port Thunderbolt.

BACA JUGA BERITA INI
close