space
GAME KINGDOM BUILDING YANG BIKIN KAMU KETAGIHAN MAIN NON-STOP! REVIEW TOP TROOPS
iOS
Rabu, 01 Nov 2023
Top Troops merupakan game inovatif dari Socialpoint, developer game dibawah Take Two Interactives yang sebelumnya juga mengembangkan Dragon City. Top Troops menggabungkan banyak genre di game-nya seperti merge battle dan kingdom building serta character collection. Penasaran sama reviewnya? Yuk langsung kita gas

Sistem Battle Simpel Namun Tetap Perlu Strategi


Sistem pertarungan di Top Troops adalah auto battle namun, tidak seperti game auto battle kebanyakan yang kamu tidak bisa berbuat apa-apa selain memilih karakter yang kamu ajak bertarung, di Top Troops kamu harus mengatur posisi squad (karakter) kamu untuk mencapai kemenangan.

Awalnya pada saat baru mulai, pertarungan dapat dimenangkan dengan mudah sampai kami berpikir bahwa pengaturan posisi squad di pertarungan tidaklah berpengaruh. Namun, semakin jauh perjalanan semakin terasa dan terbukti bahwa posisi squad berpengaruh bahkan bisa membuat pertarungan yang terlihat sulit tetap bisa dimenangkan.


Hal ini karena ada pengaruh dari skill masing-masing karakter serta hubungan antar faction di Top Troops yang bisa meningkatkan attack dan defense tergantung karakter tersebut sedang bertarung melawan faction mana.

Banyak Mode Banyak Rezeki


Pada awal permainan, kami kira game ini akan menjadi game yang simpel dimana kita hanya harus membuka territory dengan pertarungan agar kita bisa menambah jumlah squad kita dan memperkuatnya. Namun, dimulai dari saat akunmu mencapai level 3, kamu akan mulai membuka banyak mode di Top Troops yang membuat game ini tidak terasa monoton.

Yang pertama ada Adventure. Bisa dibilang ini adalah story mode dari Top Troops dimana kita akan melihat perjalanan The King dan Calypso dalam menaklukan saudara jahat The King. Selain itu ada juga Arena untuk PVP, Chambers of Destiny dimana kamu bisa menentukan rute perjalanan untuk mengumpulkan Emblem untuk meningkatkan Talent squad kamu, Magic Island yang memberikan banyak hadiah, Ancient Battle tempat kamu dan anggotamu bisa melawan boss, Quests untuk mencari material tertentu, dan The Towers dimana kamu bisa mendapat hadiah setelah melewati tantangan yang menyulitkan.


Tentunya kamu tidak perlu takut akan kehabisan waktu dalam memainkan semua modenya, Top Troops memiliki batasan dalam setiap mode seperti energi di Adventure, Ticket di Arena dan beberapa mode hanya buka pada saat tertentu. Jadi kamu masih bisa melakukan banyak hal dan tidak perlu cek ke dalam game setiap saat.

Sistem Merge Yang Unik


Setiap squad di Top Troops memiliki level dan rank. Untuk meningkatkan level kita hanya perlu menggunakan Squad Coins namun kamu perlu beberapa persyaratan jika ingin meningkatkan rank setiap squad. Untuk karakter dengan rarity Common dan Rare kita bisa melakukan merge di Island utama kita. Dengan 3 squad rank 1 yang sama, kita bisa mendapatkan 1 squad rank 2. Untuk squad dengan rarity Epic dan Legendary, maka kita harus membuka Ascension Hall dan mempunyai duplikat dari squad tersebut untuk meningkatkan rank mereka. Selain itu, pada beberapa level rank tertentu, kita juga butuh "tumbal" dari squad dengan rarity lain.

Baca ini juga :
» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Nilou di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Nahida di Genshin Impact versi 3.6
» Dendro Kembali Meta! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.6!
BACA JUGA BERITA INI
close