space
REVIEW MSI CYBORG 14 A13VF
PC
Senin, 29 Apr 2024

Paket Penjualan

Pada paket penjualannya ada laptop MSI Cyborg 14, satu buah charger 120 watt, buku manual dan kartu garansi.



Desain

Laptop ini punya desain yang lebih futuristik dengan kesan simpel tapi tidak mengurangi vibe gamingnya. Ini yang bikin tampilannya jadi lebih premium. Body-nya punya finishing polikarbonat warna hitam dengan sisi back cover yang transparan dan aksen biru. Keyboardnya punya single backlit berwarna biru dengan tombol WASD dan tombol power transparan yang nambahin kesan gaming-nya.

Meskipun ini laptop gaming, tapi ternyata keyboardnya nyaman buat dipakai ngetik. Bentuknya compact, tapi ukuran tombolnya tetap gede. Cuma arrow key-nya aja yang kecil, jadi butuh penyesuaian buat makainya. Di bagian atas ada banyak shortcut yang bisa kamu pakai. Touchpadnya udah luas, posisinya centered, nyaman dan lebih leluasa buat gerakin kursor. Overall keyboard dan touchpadnya ini nyaman buat dipakai.

Untuk tombol powernya ini kita ga perlu takut kepencet dan laptopnya langsung mati lagi karena laptop ini punya proteksi accidental press dimana kamu harus pencet dan tahan agak lama buat pakai tombol power-nya.

Laptop ini punya bodi yang cukup tipis dan enteng di 1,6 kg aja dan juga charger bawaannya lebih kecil jadi gampang banget buat dibawa-bawa ga bikin berat tas.



Port

Untuk sebuah laptop dengan body yang tipis bisa dibilang portnya ini cukup lengkap. Di sisi Belakang ada satu buah port RJ45. Sisi kiri ada satu buah slot USB type C 3.2 Gen2 yang sudah support displayport, Satu USB Type-A 3.2 Gen2, Satu Slot HDMI™ 2.1 dan satu slot DC Input. Terakhir di sisi kanan ada satu port USB 3.2 Gen1 Type-A dan satu slot Audio Combo Jack.



Fitur

Laptop ini memang dirancang buat gaming dan kebutuhan produktif. Dilihat dari panelnya yang IPS-level dan refresh rate 144Hz tentu laptop ini sangat optimal untuk gaming. Apalagi 100% sRGB-nya nampilin warna yang lebih akurat bikin laptop ini bisa juga dipakai buat kebutuhan desain dan editing. Layarnya punya ukuran 14 inci dengan Golden Ratio 16:10 resolusi 1920x1200 ngasih visualisasi yang luas dan nyaman.

Untuk bezelnya ini bisa dibilang cukup tipis di sisi kiri dan kanan, pada bagian atas diberi tonjolan untuk tempat webcamnya. Bagian yang menonjol ini juga mempermudah kita membuka laptop dengan satu jari.



Webcamnya ini sudah resolusi 720p di 30fps, udah cukup banget buat kebutuhan sehari-hari kayak video call dan meeting.

Laptop ini juga udah dilengkapi dengan teknologi terbaru Wi-Fi 6E dan juga Bluetooth 5.3 buat connectivity-nya.

Terdapat dua buah speaker 2 watt yang posisinya ada di bagian bawah laptop pada sisi kanan dan kiri. Suaranya cukup keras dan jernih.



Baca ini juga :

» Review ASUS TUF Gaming A15
» Peripheral Cooler Master SF6 Chun-Li Edition
» Review SanDisk® GamePlay microSD™ Card
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» Review Cooler Master GM27-FFS
» MSI Bravo C7VF

BACA JUGA BERITA INI
close