space
REVIEW ASUS ZENFONE 11 ULTRA
and
Rabu, 10 Jul 2024

Camera

HP ini punya 3 kamera di bagian belakang dan satu di depan Untuk kamera belakangnya ada satu kamera utama 50 MP yang dilengkapi sama gimbal OIS. Lalu ada kamera Tele 32MP yang bisa optical zoom hingga 3x. Lalu kamera wide 13MP. Terakhir untuk kamera depan 32MP.


Foto: Kamera utama


Foto: Kiri tanpa lighting, kanan pakai lighting

Untuk hasil jepretan kameranya cukup tajam dan detailnya dapat. Dynamic range-nya juga bagus bisa perlihatkan warna di area cerah dan gelap dengan baik. Hasilnya cukup memuaskan untuk mengambil gambar di area yang cukup cahaya.


Foto: Kamera Wide



Foto: Zoom 1x



Foto: Zoom 2x


Namun di kondisi cahaya minim hp ini cukup struggle buat mempertahankan detailnya karena harus bekerja keras untuk membuat gambar tetap terang.

Lalu untuk hasil rekaman videonya ini bagus banget sih. Gambarnya tajam dan lancar tidak patah-patah.


Foto: Kamera depan

Ditambah lagi dengan fitur unggulan dari ASUS yaitu Six Axis Gimbal yang bikin perekaman video dan pengambilan foto jadi sangat stabil. Mungkin fitur ini juga yang bikin modul kameranya jadi lebih tebal. HP ini bisa merekam hingga 8K 24 FPS.


Foto: Kamera depan Wide


Fitur

Fitur paling dijual oleh ASUS kali ini tentu aja fitur yang trending di 2024 ini yaitu AI. ASUS juga menyematkan fitur AI ke Zenfone 11 Ultra yang mereka sebut ASUS AI. ada 5 fitur AI yang bisa dipakai di HP ini:

  • Semantic Search
    Fitur ini terdapat pada aplikasi galeri. Fungsinya yaitu memudahkan kita buat mencari foto di galeri menggunakan kata kunci seperti peristiwa, waktu, lokasi dan objek yang ada di dalam foto.

  • AI Noice Cancellation
    Fitur yang berguna untuk membuat menghilangkan suara latar belakang berisik saat sedang teleponan, main game ataupun video call. Suara kita jadi bisa lebih terdengar.

  • AI Call Translator
    Fitur yang berguna kalau kamu mau telponan sama orang yang berbeda bahasa, AI bakal terjemahin kata-kata kamu dan lawan bicara.

  • AI Transcript
    Fitur yang bisa menyalin teks dari hasil rekaman secara real time.

  • AI Wallpaper
    Fitur yang bisa personalisasikan wallpaper sesuai dengan kamu dengan bantuan AI.


Konektivitas

Untuk urusan konektivitas tentu aja ini udah flagship kekinian, udah 5G, Wifi 7 dan Bluetooth 5.4. Selain itu juga udah mendukung display out juga.



Baca ini juga :

» Review ASUS TUF Gaming F16 2024
» Review ASUS TUF Gaming A15
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200

BACA JUGA BERITA INI
close