space
METAL GEAR SOLID V: GROUND ZEROES
xboxone
Kamis, 20 Mar 2014
Sebagai video game ber-genre stealt, Ground Zeroes menunjukkana aksi mengendap-endap dan lingkungan yang sangat mendukung penyerangan secara diam-diam tersebut. Bagi gamers penggemar aksi stealth di serial Metal Gear Solid maka Ground Zeroes ini merupakan judul yang menampilkan aksi stealth sebenarnya dari seorang karakter legendaris, Big Boss. Mengendap-endap di balik kotak kayu, menyerang lawan dari arah belakang, menembak lawan dengan pistol yang dilengkapi dengan peredam suara dan aksi mata-mata yang sangat menegangkan.


Sebagai judul terbaru Metal Gear Solid, game ini ditampilkan dalam grafis yang sangat detail dan nyata. Mulai dari ekspresi wajah karakter saat berbicara, bergerak hingga pemandangan bom saat meledak. Perbedaan grafis yang ditampilkan untuk setiap konsol tidak terlalu berbeda jauh. Efek grafis yang detail tersebut juga menjadi semakin nyata karena akting suara dari para pengisi suara karakter yang sangat meyakinkan saat berdialog serta animasi yang sangat keren pada saat cutscene ataupun saat permainan berlangsung seperti saat menyergap lawan.


Sayangnya ada bagian cerita yang kurang bisa dimengerti karena narasi yang kurang jelas dan durasi permainan yang sangat singkat bahkan ada pemain yang mengunggah video trik untuk menyelesaikan Metal Gear Solid V: Ground Zeroes dalam waktu 10 menit (klik), dengan catatan gamer tersebut mengetahui apa yang harus dilakukan lalu tidak menyaksikan cutscene dan hanya menjalankan misi utama, tanpa mengerjakan misi sampingan.

Secara keseluruhan, Ground Zeroes merupakan video game yang menampilkan gameplay, alur cerita serta grafis yang sangat memuaskan. Bagi gamers tidak akan rugi ketika memutuskan untuk membeli game ini karena Metal Gear Solid V: Ground Zeroes merupakan video game yang masih sangat seru untuk dimainkan secara berulang-ulang.

Kesimpulan Review: Metal Gear Solid V: Ground Zeroes

80KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Video game ber-genre stealth yang sesungguhnya
  • Grafis, suara dan gaya permainan yang sangat seru
  • Tetap seru untuk dimainkan secara berulang-ulang
  • Cutscene mengagumkan
  • (-) KEKURANGAN
  • Durasi permainan sangat singkat
  • Alur cerita yang kurang jelas

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close