space
[CHART] GAMES SALES CHART CONSOLE TERBARU 16 - 23 APRIL 2016
Senin, 09 May 2016

Memasuki bulan Mei 2016 ini, kru KotGa telah merangkum hasil penjualan game skala global periode 16 - 23 April 2016. Di mana kali ini judul game Ratchet & Clank yang diterbitkan dibawah Sony Computer Entertainment pada minggu keduanya telah berhasil menempati peringkat pertama di daftar penjualan game terlaris dwi mingguan kali ini. Game yang dirilis untuk perangkat PS4 ini mendapatkan angka penjualan yang cukup fantastis. Hal tersebut membuat Ratchet & Clank berhasil menduduki peringkat pertama dengan terjual sebanyak 326,547 kopi dengan total 581,866 sejak perilisan selama masa penjualannya.

Peringkat kedua kini ditempati oleh judul game Star Fox: Zero versi Wii U yang telah berhasil terjual sebanyak 267,695 kopi dan ketiga kini ditempati oleh game Dark Souls III versi PlayStation 4 yang berhasil terjual sebanyak 148,366 kopi. Peringkat keempat kini ditempati oleh game Call of Duty: Black Ops 3 versi PS4 dengan angka penjualan sebanyak 132,451 kopi. Sedangkan peringkat kelima ditempati oleh Tom Clancy's The Division versi PlayStation 4 dengan angka penjualan sebanyak 91,926 kopi.

Dibawah ini Kotakers bisa melihat daftar lengkap 10 game terlaris di seluruh wilayah dunia yang didapat dari vgchartz periode 16 - 23 April 2016. Angka yang berada di dalam tanda kurung adalah total penjualan global sampai dengan saat ini pada masing-masing platform.

<strong>(KotakGame)</strong>

No. Judul Game Penjualan
1 Ratchet & Clank 2016
326,547 - 581,866 (PS4)
2 Star Fox: Zero
267,695 - 267,695 (WiiU)
3 Dark Souls III
148,366 - 1,133,208 (PS4)
4 Call of Duty: Black Ops 3
132,451 - 12,993,994 (PS4)
5 Tom Clancy's The Division
132,451 - 12,993,994 (PS4)
6 Tom Clancy's The Division
91,926 - 3,308,105 (XOne))
7 Grand Theft Auto V
6. 61,610 - 1,713,516 (PS4)
8 Far Cry Primal
55,273 - 10,902,319 (PS4)
9 Bravely Second: End Layer
45,161 - 429,419 (3DS)
10 Dark Souls III
44,762 - 402,064 (XOne)
[CHART] TOP PAID GAME IPHONE: 5 FEBRUARI 2016
Jumat, 05 Feb 2016
Platform iOS merupakan, sistem operasi buatan Apple dengan hampir seluruh dunia memakai platform satu ini. Tidak aneh bila iOS selalu menjadi idaman para pengguna iPhone dan iPad untuk menjajal game terbaru diperangkatnya. Berikut game-game yang berhasil menduduki 10 besar dalam kategori 'Top Paid Game iPhone'. Game baru terbaik kali ini diduduki oleh game asal Natsume Inc yaitu Harvest Moon Seed of Memories, disusul oleh Minecraft: Pocket Edition diperingkat kedua, serta GTA San Andreas yang masuk dalam peringkat ke tiga. Selain game tersebut, banyak game lainnya yang masuk dalam sepuluh top chart minggu ini. Berikut daftar selengkapnya.

No. Judul Game Deskripsi
1 Harvest Moon: Seeds of Memories
The original farming and life simulation game that started it all is now available on iOS with a full Harvest Moon experience and original story! Tasked with the job of revitalizing a farm, you'll need to befriend the villagers in town to unlock the Seeds of Memories! You might get one by giving a villager their favorite item, catching a giant fish, or by raising your first cow!
2 Minecraft Pocket Edition
Jadi Pocket edition adalah mobile version dari minecraft yang dikembangkan oleh Aron Nieminen (pegawai di perusahaan Mojang AB) dan mulanya ini di terbitkan secara eksklusif di Xperia play di Android market sehargasekitar $6.99/Rp. 70.000,- pada tanggal 16 Agustus 2011 bersamaan dengan versi demonya (free) dan dirilis untuk gadget Android lainnya pada tanggal 7 Oktober 2011 dan minecraft pocket edition untuk gadget Apple iOS dirilis pada hari Kamis 17 November 2011 (di Apple Store)
3 Grand Theft Auto: San Andreas for Mobile
Grand Theft Auto: San Andreas (GTA: San Andreas) adalah game ber-genre open world action adventure yang dikembangkan oleh Rockstar North untuk konsol PlayStation 2, Xbox dan beberapa konsol lain. Namun saat ini, game tersebut juga sudah dirilis di perangkat mobile berbasis Android dan iOS mulai tanggal 12 Desember 2013 yang mana pengembangan game ini ke perangkat mobile dilakukan oleh War Drum Studios.

4 Monopoly for Mobile
Rasakan pengalaman bermain game klasik Monopoly di perangkat mobile. Dengan lokasi, peraturan dan token, Monopoly mampu membuat rasa dan pengalaman kembali menikmati board game terkenal.

5 Lifeline...
Lifeline... merupakan game survival yang kaya akan cerita interaktif. Game ini mengisahkan petualangan luar angkasa Taylor dan timnya yang tidak berjalan mulus, sehingga mengharuskannya melakukan pendaratan darurat di planet asing. Kotakers diharuskan membantu Taylor yang hanya seorang diri dengan memilih setiap keputusan yang berpengaruh dalam bertahan hidup.

6 Neo Monsters
You have just inherited your late Uncle Hector's monster ranch. Capture and train monsters for your ranch as you explore a world with over 900 fully animated monsters. Battle your team against powerful rivals, and become the Grand Champion of the Monster Leagues!
7 Metal Slug 3
The legendary NEOGEO 2D action shooting masterpiece “METAL SLUG 3” heads out to iPhone devices! Use various weapons and slugs to fight your way through and survive on the battlefield!!
8 Infinite Flight Simulator
Infinite Flight Simulator merupakan game simulasi pesawat yang bisa kalian mainkan di perangkat mobile. Game ini menawarkan pengalaman simulasi penerbangan yang komprehensif. Pemain bisa menerbangkan pesawat yang divisualkan secara realistis ke berbagai belahan dunia, baik siang atau malam serta berbagai kondisi apapun.

9 Dont Starve: Pocket Edition
Just from reading the title, you know your objective. But as you explore amazing paper-cutout landscapes, you’ll uncover a weird world dense with secrets and danger. Slick controls make traveling and harvesting food simple, but balancing your hunger and health—and sanity—requires crafting weapons, traps, machines, and more. With tons of mysteries to uncover and challenges to complete, Don’t Starve will keep you enthralled.
10 Football Manager Handheld 2015
Football Manager Handheld 2015 merupakan seri terbaru FM di perangkat mobile dan juga tablet. Disini pemain bisa meraih mimpi kalian menjadi seorang manager di tim sepak bola profesional. Tidak hanya mengatur taktik dan strategi saja, tetapi juga transfer pemain dan kegiatan lain dari seorang manager tim sepak bola sesungguhnya. Rasakan tegangnya pertandingan di atas lapangan sebagai manager.

[CHART] TOP FREE GAME MOBILE ANDROID: 21 JANUARI 2015
Kamis, 21 Jan 2016
Platform Android merupakan sistem operasi terbesar saat ini dengan hampir seluruh dunia memakainya, terutama bagian game-nya yang banyak diminati. Ada banyak game Android yang tersedia saat ini dan beberapa diantaranya berhasil menjadi yang terbaik. Berikut game terbaik dalam kategori 'top grossing' yang berhasil KotakGame rangkum. Posisi nomor satu kali ini, diduduki oleh game dari FEO Media yaitu Duel Otak, disusul oleh Clash of Clans pada peringkat kedua, serta adapula Subway Surfers yang masuk dalam peringkat ke tiga. Selain game tersebut, banyak ada game-game lainnya yang masuk dalam sepuluh top chart minggu ini.

No. Judul Game Deskripsi
1 Piano Tiles 2 (Don't Tap The White Tile 2)
Piano Tiles 2 merupakan sekuel dari game populer Piano Tiles (Don't Tap The White Tile). Gameplay baru, kualitas suara kelas pertama dan global competition mode yang akan memberikan jari kalian sebuah sensasi untuk bergerak cepat dalam memainkan piano.

2 Clash of Clans
Game simulasi kedua milik Supercell setelah beberapa waktu yang lalu sudah merilis Hay Day, kali ini tetap mempertahankan unsur simulasi namun dengan tambahan unsur strategi. Game yang berjudul Calsh of Clans hadir dengan versi freemium yang menawarkan beberapa sesuatu yang fresh dari game simulasi lainnya.
3 Subway Surfers
Subway Surfers adalah game bergenre free running yang dikembangkan oleh Kiloo Games bekerja sama dengan Sybo Games, yang diluncurkan pertama kali untuk platform iOS pada musim semi 2012, tepatnya tanggal 24 Mei 2012, secara gratis di Apple Store. Setelah sukses di perangkat berbasis iOS seperti iPod, iPhone, dan iPad (dengan software iOS 4.3 ke atas), saat ini Subway Surfers juga sudah dapat dimainkan menggunakan perangkat Android dan juga tablet Kindle.
4 Pou
Pou adalah permainan pet simulasi dimana pemain harus mengurus dan merawat pet alien bernama Pou. Disini pemain bisa memberinya makan, bermain dengannya dan melihatnya berkembang ketika naik level dan membuka beberapa equipment untuk dikenakan Pou milik pemain.

5 Bus Rush
Bus Rush merupakan sebuah game endless running yang bisa dibilang cukup seru karena fiturnya yang unik dan cukup beragam. Game ini wajib hadir di smartphone kalian karena bisa mengisi waktu luang. Selain itu bus rush juga tersedia gratis di Google Play Store
6 Fishing Hook
Fishing Hook merupakan sebuah game memancing yang bisa dibilang cukup seru karena fiturnya yang unik dan cukup beragam. Game ini wajib hadir di smartphone kalian karena bisa mengisi waktu luang. Selain itu bus rush juga tersedia gratis di Google Play Store
7 Candy Crush Jelly Saga
There are splendid new Candies, a marvelous new booster and a dreamy treetop world to explore in the Candy Kingdom too! Take on this delightful Saga alone or play with friends to see who can get the highest score! Candy Crush Jelly Saga is completely free to play but in-game currency, to buy items such as extra moves or lives, will require payment with real money.
8 8 Ball Pool
Play with friends! Play with Legends. Play the hit Miniclip Pool game on your mobile. Play with friends then compete 1 on 1 as you strive to become a Pool God!
9 LINE Let's Get Rich
Line kini menghadirkan game ber-genre permainan papan yang diberi judul LINE Let's Get Rich. Cukup kocok dadu dan pemain bisa bertualang bebas menjelajahi dunia bersama teman atau keluarga.

10 Kill Shot Bravo
Welcome to the premier first person shooter experience for mobile phones and tablets. It is time to load out your weapons and get your 5-star FPS fix! Arm yourself with deadly assassin sniper weapons, assault rifles, machine guns and the latest military gear to complete covert combat missions deep inside enemy territory!