space
EVALUASI BESAR-BESARAN! BANDAI NAMCO BATALIN 5 GAME YANG LAGI DIKEMBANGIN DEMI KUALITAS!
PS5
Sabtu, 17 Feb 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bandai Namco baru saja mengonfirmasi pembatalan setidaknya lima game yang sedang dikembangkan, sambil berjanji untuk meningkatkan kontrol kualitas ke depannya. Meskipun Dragon Ball dan One Piece tetap menjadi andalan di Jepang dan luar negeri, penerbit tersebut mengalami penurunan penjualan bersih sebesar 8,9% dalam divisi digitalnya pada kuartal ketiga fiskal yang berakhir pada Desember, dengan pendapatan merosot hingga 96,5%.

Salah satu faktor besar dalam penurunan keuntungan ini adalah kenyataan bahwa kesuksesan besar Elden Ring dalam penjualan pada tahun fiskal sebelumnya tidak dapat diulang oleh judul lain tahun ini. Bandai Namco juga mencatat bahwa tinjauan terhadap proses pengembangan mereka telah menyebabkan beberapa proyek dibatalkan, yang mengakibatkan "kerugian atas penghapusan".

Dalam upaya untuk memperbaiki situasi ini, penerbit tersebut berencana untuk membangun portofolio judul yang lebih seimbang, memperbaiki sistem pengembangan mereka, dan fokus pada peningkatan kualitas. Meskipun demikian, Tekken 8 menjadi salah satu titik terang dengan penjualan lebih dari dua juta kopi sejak dirilisnya.

Baca ini juga :

» Knee: TEKKEN 8 Tidak Menyenangkan, Gameplay Agresifnya Itu Absurd
» Tekken 8 “Diserang” Banyak Review Negatif Karena Battle Pass Dan Shop
» Eddy Gordo Resmi Hadir di Tekken 8 Tanggal 5 April Sebagai Karakter DLC Pertama!
» Katsuhiro Harada, Produser Tekken 8 Kasih Tau Cara Biar Tifa Lockheart Bisa Hadir di Tekken 8
» FromSoftware Kini Miliki Trademark Elden Ring Secara Penuh
» Jadilah yang Terkuat! Game Konsol Pertama "Jujutsu Kaisen" Telah Resmi Diluncurkan
» Curang! Top Global di Tekken 8 Force Close Gamenya Kalau Kalah Biar Rank Ga Turun
» Jin Kazama Bisa Nyala! Unboxing TEKKEN 8 Premium Collector’s Edition

Menanggapi pertanyaan dalam sesi tanya jawab setelah presentasi hasil keuangan, seorang perwakilan Bandai Namco mengkonfirmasi bahwa beberapa game telah dibatalkan. Mereka menjelaskan bahwa keputusan untuk membatalkan proyek-proyek tersebut diambil sesuai dengan aturan internal perusahaan tentang evaluasi.

Dengan adanya perubahan struktur pengembangan dan fokus pada judul-judul yang lebih terukur, Bandai Namco berharap untuk melihat peningkatan kembali keuntungan mereka. Mereka juga sedang mempersiapkan konten unduhan besar untuk Elden Ring dan sebuah game Dragon Ball baru, yang diharapkan akan menghidupkan kembali minat para penggemar.


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close