space
IPHONE KELUARAN PERTAMA DENGAN PENYIMPANAN 4GB TERJUAL SEHARGA 2 MILIAR RUPIAH DI ACARA LELANG!
iOS
Selasa, 26 Mar 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mengoleksi barang-barang antik terutama yang langka dan punya nilai sejarah memang membutuhkan modal yang tidak sedikit. Misalnya baru-baru ini kartu nama Apple yang ditandatangani oleh Steve Jobs sukses mendapatkan penawaran besar dalam lelang.

Lalu sekarang ada iPhone keluaran pertama yang berhasil terjual dengan harga lebih dari $130.000 dalam sebuah lelang. Meskipun jumlahnya sedikit lebih rendah daripada harga kartu nama tersebut, tetap saja jumlah uang yang sangat besar untuk sebuah ponsel yang sudah usang dalam segala aspek.

Ponsel iPhone pertama dengan kapasitas penyimpanan 4GB dipasang dalam sebuah lelang awal bulan ini oleh LCG Auctions. Ponsel ini sangat menarik perhatian karena kondisinya yang bagus, hampir tanpa cacat fisik, tidak memudar, dan tanpa goresan atau kerusakan di sudut-sudutnya. Pada awalnya, perkiraan penjualan ponsel ini adalah sekitar $100.000, namun akhirnya terjual dengan harga $130.027,20.

Baca ini juga :

» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Apple Tambahkan Fitur Avatar Spatial Persona ke Vision Pro, Bikin Video Call Berasa Ketemu Langsung!
» Ikut Ramaikan April Mop, Nintendo Umumkan Virtual Boy Pro! Sebuah Parodi Headset Apple Vision Pro!
» Bocoran Tiruan Body iPhone 16 Perlihatkan Ukuran Lebih Besar dan Ada Tombol Fisik Baru!
» Caviar Bikin Modifikasi Apple Vision Pro Berlapis Emas! Harganya Makin Ga Masuk Akal!
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!

Tentu saja, pertanyaan yang muncul adalah mengapa ada orang yang bersedia membayar jumlah sebesar itu untuk iPhone pertama. Jawabannya sebagian besar terletak pada kenyataan bahwa Apple menghentikan produksi model 4GB ini hanya dua bulan setelah dirilis. Sejak saat itu, ponsel ini menjadi barang yang sangat dicari oleh para kolektor.

Yang menarik, versi yang identik dengan model lelang tersebut sebelumnya telah terjual dengan harga yang jauh lebih tinggi. Salah satunya bahkan mencapai lebih dari $190.000, sementara yang lainnya terjual seharga $133.435.

Melihat perangkat Apple terjual dengan harga fantastis dalam lelang membuat kita mempertanyakan apakah akan ada smartphone lain yang akan mencapai harga sebesar itu di masa depan. Namun, jujur saja, hal itu tampaknya tidak mungkin terjadi, terutama ketika kita membandingkannya dengan ponsel Galaxy atau merek lainnya. Ada magnetisme khusus yang dimiliki oleh Apple dan iPhone yang mampu menarik perhatian begitu banyak orang. Meskipun tren ini juga terlihat dalam pasar jam tangan mewah, namun pasar tersebut sepenuhnya berbeda.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close