Release Date26 April 2024
ESRB Rating17+
GenreAction Adventure
Publisher
Sony

Developer
SHIFT UP

Console
PS5
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Stellar Blade - Review

Halaman 1

Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review


Stellar Blade, game action adventure yang membuat internet heboh dengan desain karakter sang protagonisnya Eve, akhirnya akan rilis secara global beberapa hari lagi. Sebagai Eve, kamu akan melawan Naytiba, monster yang merusak Bumi sementara manusia yang selamat melarikan diri ke koloni luar angkasa. Dengan gabungan aksi dan visual yang memukau serta narasi cerita yang menarik, Stellar Blade menciptakan pengalaman yang seru dan menarik.


Shift Up dan Sony dapat dikatakan serius menghadirkan game ini untuk para fans dan juga gamer. Bisa dilihat dari beberapa marketing yang mereka sempat tampilkan untuk game ini. Cheerleader dan bahkan penyanyi terkenal seperti Bibi ikut hadir meramaikan Stellar Blade. Walau sempat diwarnai beberapa kontroversi dikarenakan haters, apakah Stellar Blade mampu menebas semuanya dan memenuhi ekspektasi hypenya? Ayo simak review dari KotakGame!

Modal Seksi Doang? Tentu Tidak!


Combat yang diperkenalkan dalam Stellar Blade menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi pemain. Meski awalnya terasa sederhana, seiring permainan berjalan, kamu akan membuka lebih banyak kemampuan dan opsi bertarung yang lebih seru. Ini termasuk skill-skill baru seperti Perfect Evade, Blink, dan Repulse yang memungkinkan kamu menghindari serangan dengan sempurna, dan kemampuan untuk melakukan perfect parry dengan lebih mudah. Dengan begitu, kamu memiliki fleksibilitas untuk mengadaptasi gaya bertarung kamu sesuai dengan perkembangan permainan.

Seperti dalam kebanyakan game action, kamu dapat menyerang dengan mengkombinasikan beberapa tombol untuk menghasilkan serangan kombo yang berbeda-beda, menghindar, dan melakukan parry. Terdapat juga beberapa skill attack yang dapat membantu kamu dalam mengatasi musuh. Saat berhadapan dengan musuh, kamu akan memiliki Beta Energy yang dapat digunakan untuk menggunakan skill attack. Beta Energy akan terisi saat kamu menyerang dan juga berhasil melakukan parry terhadap serangan musuh.

Sebelum membuka skill-skill terbaru, kamu akan diberi kesempatan untuk berlatih terlebih dahulu sehingga saat membuka skill tersebut, kamu dapat menggunakannya lebih baik lagi saat melawan musuh. Menurut pkamungan saya, kehadiran fitur training yang dapat diakses saat berada di dalam permainan ini sangatlah bermanfaat. Bagi mereka yang menyukai game aksi action seperti saya, setiap permainan memiliki feel dan karakteristik uniknya tersendiri. Oleh karena itu, fitur ini memberikan saya, sebagai pemain, kesempatan untuk melatih diri dan siap menghadapi tantangan dari Naytiba. Dan tentunya hal ini akan berdampak baik untuk mereka yang tidak terlalu familiar dengan game action dan ingin belajar untuk lebih baik dalam game bergenre seperti ini.

Setelah melewati beberapa bagian game ini, akan banyak fitur-fitur combat yang terbuka seperti Range Mode, yang dimana akan sangat berguna dalam perburuan Naytibamu. Kamu juga bisa mengkombinasikan kelincahanmu dengan penggunaan Range Mode yang tepat saat melawan musuh.

Selain membuka skill-skill yang akan membantumu, kamu juga bisa memperkuat tubuh dan peralatanmu melalui item-item yang kamu dapatkan di dalam perjalanan. Kamu bisa mengupgrade kekuatan senjatamu secara permanen serta menaikan kapasitas Health dan Beta Energymu. Akan ada item yang memungkinkan kamu mengisi Beta Energymu lebih cepat, memberikan critical hit untuk seranganmu, atau bahkan memperkuat seranganmu. Itu semua tergantung dari cara bermain kamu, jadi kamu bisa berkreasi untuk menjadikan Eve wanita impianmu saat melawan Naytiba. Belum lagi, adanya fitur kostum yang bisa kamu ganti sesuai dengan selera.

Ada juga usable recovery item seperti Rechargeable Tumbler dan Potion untuk menyembuhkan Healthmu, atau item yang bisa kamu pakai untuk menyerang musuh yang tentunya dapat memberikan kamu nafas segar saat melawan musuh yang susah atau saat kamu sedang dikeroyok.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview