space
MASIH HYPE CATUR, MIAWAUG IKUT RAMAIKAN DENGAN UNGGAH VIDEO BERMAIN CHESS.COM
Pop
Kamis, 25 Mar 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Drama Dewa Kipas dan GothamChess masih berlangsung sampai detik ini. Diawali dengan Dewa Kipas alias Dadang Subur yang dianggap curang bermain Chess.com mengalahkan streamer catur internasional, Levy Rozman. Permasalahan ini pun berujung pada sebuah pertandingan catur, yang digelar Deddy Corbuzier. Bukan dengan GothamChess, melainkan dengan Grand Master Catur, Irene Sukandar.

Baca ini juga :
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Adiknya Mainkan Game Little Big Planet, Akun PlayStation iShowSpeed Terkena Banned!
» Ada Aduan Sebabkan Dampak Buruk dari Warga, Video Skibidi Toilet dari Seorang Youtuber Diselidiki oleh Polisi
» Raih Tambahan 99 Juta++ Subscriber, MrBeast Jadi Youtuber dengan Tambahan Subscriber Terbanyak di 2023!
» Keren! Youtuber Bikin Ulang Trailer GTA VI pakai game GTA V.
» Setelah Sekian Purnama, Windah Basudara Akhirnya Berhasilkan Ronaldo Terkuat!
» Sangat Berbakat! MrBeast Berhasil Jadi Juara di Sebuah Turnamen Board Game Berhadiah 150 Juta Rupiah!
» Youtuber Tergokil! MrBeast Berhasil Pecahkan Rekor Video Terbanyak Ditonton dalam 1 Hari di Video Terbarunya!
Pertandingan catur antara keduanya menjadi viral di Indonesia dan luar negeri. Disiarkan secara langsung pada Senin, 22 Maret 2021 di akun YouTube Deddy Corbuzier. Pertandingan ini pun menyita perhatian para konten kreator, termasuk MiawAug yang juga ikut meramaikannya dengan bermain game Chess.com. Video MiawAug bermain Chess.com diunggah pada tanggal yang sama dengan kompetisi tersebut.

Di awal permainan, MiawAug mengaku bahwa kemampuan bermain caturnya mulai berkurang. Meskipun tidak bisa dibandingkan dengan Irene maupun GothamChess, setidaknya MiawAug dapat menjelaskan aturan dan penggambaran mengenai permainan catur online di Chess.com. Dirinya menyarankan bahwa para pemain yang ingin memainkan catur daring perlu berhipotesis dengan logikanya, agar bisa mengalahkan pesaingnya.

Dalam Chess.com, MiawAug memilih untuk bermain melawan komputer dengan tingkat rating yang dimiliki, yaitu 600. Sebagai pembuka, dirinya melakukan hybrid, di mana bidak kuda dan menteri dikeluarkan. Tidak lupa, ia juga memprioritaskan bidak Queen, yang dianggap sangat berpengaruh dalam permainan catur.

“Queen itu lumayan berpengaruh di permainan catur. Kalau Queen dimakan, permainan akan banyak limitasinya,” ujarnya. Sehingga, MiawAug memilih untuk mengorbankan gajah dibandingkan ratu. Dan akhirnya, pertandingan catur pun dimenangkan oleh MiawAug. Ia juga berharap bahwa dunia catur akan selamanya berkembang dan dinikmati oleh semua kalangan.

Sumber: YouTube MiawAug

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close