space
BANGKITKAN NOSTALGIA, TARA DAN GEMA PAMERKAN KOLEKSI KONSOL DAN MAJALAH GAME DI VIDEO BARUNYA
Pop
Sabtu, 03 Apr 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi para gamers kelahiran 90-an, tentu pernah mengalami beberapa hal sebelum era teknologi semakin canggih. Jika sekarang membaca berita atau informasi melalui media daring dan media sosial, dulu majalah dan koran menjadi sumber informasi yang akurat. Serupa dengan mainan, dimana belakangan koleksi mainan fisik kurang terlalu diminati oleh generasi milenial, yang cenderung mengagungi perkembangan teknologi.

Baca ini juga :
» Nintendo Resmi Akhiri Layanan Online Untuk 3DS Dan Wii U
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Netflix Gandeng Metro TV Hadirkan Promosi Animasi yang Mengagumkan untuk Avatar: The Last Airbender!
» Waduh, PS Portal di Hack! Jadi Bisa Mainin Game PSP Tanpa Butuh Koneksi Internet
» Adiknya Mainkan Game Little Big Planet, Akun PlayStation iShowSpeed Terkena Banned!
» Ada Aduan Sebabkan Dampak Buruk dari Warga, Video Skibidi Toilet dari Seorang Youtuber Diselidiki oleh Polisi
» Raih Tambahan 99 Juta++ Subscriber, MrBeast Jadi Youtuber dengan Tambahan Subscriber Terbanyak di 2023!
Dalam misinya membangkitkan nostalgia tahun 90-an hingga 2000-an awal, YouTuber kakak beradik, yaitu Tara dan Gema baru saja mengunggah video bertajuk SEBELUM ERA SMARTPHONE. Mereka membagikan momen dan koleksi-koleksi yang pernah dikumpulkan semasa kecil melalui videonya tersebut. Mulai dari mainan seperti die-cast dan yoyo, komik, majalah, hingga konsol game.


Sementara apabila dilihat dari koleksi game miliknya, baik Tara dan Gema bukan merupakan gamer newbie atau baru terjun ke dunia game. Dalam videonya, Tara memperlihatkan konsol handheld miliknya yang sempat berjaya pada masanya seperti PSP, NDS, dan 3DS. Casing pada konsol PSP dan NDS diperlihatkan menggunakan pattern kayu, yang membuat kedua konsol tersebut tampak lebih unik dan kece. Namun bukan sekadar pamer barang koleksi, Tara turut membagikan momen bermain PSP semasa dulunya.

“Main GTA Vice City gitu kan main berdua cuma pakai WiFi LAN dinyalain, udah kenyang gw. The best,” ungkap Tara. Enggak hanya PSP, menurutnya konsol NDS juga sudah terbilang canggih saat itu. Platform besutan Nintendo yang rilis pada 2004 ini memiliki fitur yang menarik seperti touchscreen yang lengkap dengan stylus hingga dukungan sensor.

Masih berkaitan dengan game, Tara dan Gema juga bernostalgia dengan kehadiran majalah-majalah game yang pernah menemani masa kecilnya. Sebut saja seperti koleksi Hotgame, Zigma, sampai GameStation. Bagi gamers lawas, tentu tidak asing mendengar judul majalah-majalah tersebut, bukan? Apalagi Tara juga pernah rela membeli majalah Hotgame yang berisikan full cheat game-game PS2, karena memang zaman itu cheat masih sering digunakan oleh pemain. Sungguh nostalgia jika mengingat dan menonton koleksi Tara dan Gema di videonya.

Sumber: YouTube Tara Arts Game Indonesia

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close