space
GRANDMASTER CATUR DUNIA #6 MEMBANDINGKAN MENONTON ESPORTS DENGAN MENONTON CATUR
PC
Minggu, 18 Apr 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Salah satu dari sepuluh grandmaster catur telah membandingkan menonton esports dengan menonton catur. Dalam sebuah wawancara dengan Chess24, Alexander Grischuk mengatakan bahwa meskipun telah berusaha sebaik mungkin, dia pernah menonton kejuaraan untuk Dota 2 dan "tidak mengerti apa-apa."

"Sebaliknya saya malah mendapat ide tentang bagaimana orang menonton catur," katanya, "tentu saja, komputer dapat memberi tahu Anda tentang siapa yang dalam posisi menang, tetapi itu hanya benar-benar menarik untuk beberapa ribu orang saja, yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan. " Singkatnya, kata Grischuk, game ini hanya benar-benar menarik jika kamu memahami bagaimana game itu dimainkan.

Baca ini juga :

» [BREAKING NEWS] RRQ Skylar Dilarikan ke Rumah Sakit Karena DBD, Kemungkinan Besar Absen dari MPL
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Lanjutin Main MLBB! Timothy Ronald Berhasil Winstreak dan Sebut Dirinya Hanya Bisa Main 2 Kali Sehari!
» Gokil! EWC 2024 Akan Jadi Turnamen dengan Prize Pool Hampir 1 Triliun Rupiah!
» Ratusan Mahasiswa Indonesia Ikut Program Regenerasi Talenta Esports Moonton Cares!
» Team RRQ Puncaki Peak Viewer dan Kuasai Penonton Turnamen Game Mobile di Q1 2024!



Sumber: Chessable


Jawaban tersebut diberikan sebagai jawaban atas pertanyaan tentang pentingnya suporter dan penonton dalam pertandingan catur. Grischuk berkata bahwa dia mengerti mengapa catur tidak begitu penting bagi orang-orang secara luas, populer dan menarik, dan tidak menganggap hal itu sebagai sesuatu yang menjengkelkan. Dia memuji pengalaman mencoba menonton kejuaraan Dota 2 dengan damai tanpa tekanan dari ketidakpopuleran catur.

"Suatu ketika saya sedang punya waktu luang dan memutuskan untuk menonton Kejuaraan Dunia permainan komputer Dota," katanya. "Saya secara khusus mengunduh video pelatihan. Saya berbicara selama setengah jam dengan Nepomniachtchi, karena dulu dia pernah bermain Dota secara semi-profesional. Saya menyalakan tontonan, memilih penjelasan untuk pemula dan… selama tiga jam prosesi final tersebut berlangsung saya masih tidak mengerti apa-apa."

Nepomniachtchi adalah Ian Nepomniachtchi, pemain catur peringkat 4 dunia yang pernah bermain Dota sebagai semiprofesional, memenangkan turnamen regional Kiev pada 2011.Sedangkan Grischuk terkenal di komunitas catur karena keterusterangan dan kejujurannya, biasanya ia memberi tahu media saat dia atau lawannya bermain buruk. Tahun lalu dia memberi tahu orang-orang yang menganggap permainan catur membosankan untuk berhenti menonton catur.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close