space
INOVATIF, YOUTUBER SQUASHY BOY MENANAM KEYBOARD MEKANIKAL ROYAL KLUDGE RK61 KE MACBOOK PRO
PC
Kamis, 06 May 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Laptop yang memiliki fitur keyboard mechanical memang hanya sedikit dan jarang dirilis. Hanya segelintir brand besar dengan lini produk premium kelas atas yang menawarkannya, dan Apple tentu bukan salah satunya. Salah satu content creator YouTube bernama Squashy Boy memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri dan memutuskan untuk membuat MacBook Pro pertama di dunia dengan keyboard mekanikal.

Baca ini juga :

» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Apple Tambahkan Fitur Avatar Spatial Persona ke Vision Pro, Bikin Video Call Berasa Ketemu Langsung!
» Ikut Ramaikan April Mop, Nintendo Umumkan Virtual Boy Pro! Sebuah Parodi Headset Apple Vision Pro!
» Bocoran Tiruan Body iPhone 16 Perlihatkan Ukuran Lebih Besar dan Ada Tombol Fisik Baru!
» iPhone Keluaran Pertama Dengan Penyimpanan 4GB Terjual Seharga 2 Miliar Rupiah di Acara Lelang!
» Caviar Bikin Modifikasi Apple Vision Pro Berlapis Emas! Harganya Makin Ga Masuk Akal!



Sumber: Squashy Boy


MacBook Pro yang dimaksud adalah model tahun 2008 kuno, lengkap dengan prosesor Intel Core 2 Duo, RAM 4 GB, GeForce 9600M GT, dan pilihan port-port yang belum pernah kami lihat di MacBook selama bertahun-tahun. Royal Kludge RK61 berfungsi sebagai keyboard. Namun, switch Kalih / Outemu sahamnya diganti dengan beberapa Gateron Yellow. Squashy Boy memilih RK61 karena sudah nirkabel, yang memungkinkannya untuk berinteraksi dengan MacBook Pro melalui Bluetooth.


Sumber: Squashy Boy


Prosesnya relatif mudah tetapi melibatkan gergaji mesin untuk memberi ruang bagi keyboard di dalam sasis, bersama dengan sedikit lem panas untuk menahannya di tempatnya. Anehnya, MacBook Pro selamat dari operasi dan tampaknya berfungsi tanpa masalah apa pun.


Sumber: Squashy Boy


Namun, mulai sekarang membawanya ke mana-mana akan sedikit menantang, mengingat dengan ketinggian keyboard mekanikal sudah tidak mungkin untuk menutup Macbook tersebut. Squashy Boy menyebut proyek ini Mechbook, meskipun Clack Pro juga terdengar bagus. Jadi bagaimana, kamu tertarik memiliki Mechbook?

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close