space
AKIBAT KONTROVERSI, SELURUH VOICELINE DARI SEIYUU AI KAYANO DI ARKNIGHTS DIHAPUS!
OL
Minggu, 20 Jun 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Voiceline dari karakter Platinum - Arknights untuk sementara akan di mute dan digantikan oleh Seiyuu yang baru. Sebelumnya, karakter ini diisi oleh Seiyuu ternama yaitu Ai Kayano. Alasan utama dihapusnya voice line yang diisi oleh Ai Kayano dikarenakan pada 11 Februari lalu, pengisi suara yang akrab disapa Kayanon tersebut mendapatkan banyak kecaman keras dari para netizen China. Hal tersebut karena kunjungannya ke kuil Yasukuni di Tokyo.


Sumber: Ai Kayano

Baca ini juga :
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Jelajahi MMORPG Immortal Kingdoms M! Top-Up Diamond Pack di UniPin
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!
Kayanon menuai kontroversi setelah dirinya mengatakan dalam sebuah siaran bahwa dirinya mengunjungi kuil yang berada di Chiyoda City tersebut, dan menganggap bahwa kunjungannya merupakan kunjungan yang “nyaman” dengan udara yang segar disana.


Sumber: Arknights

Kuil Yasukuni sendiri merupakan kuil paling kontroversial di Jepang karena disana mereka dinilai "menghormati para penjahat perang". Diyakini para pelaku Pembantaian Nanjing 1937-1938 juga dimakamkan disini. Tidak hanya berimbas pada game Arknights saja, seluruh game yang melibatkan Ai Kayano seperti Atago - Azur Lane dan Kar98k dari Girls Frontline juga akan ikut terhapus.

Sumber: Facebook Arknights

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close