space
SETELAH BERKARYA LEBIH DARI SATU DEKADE, EDHO ZELL PENSIUN DARI YOUTUBE!
Pop
Rabu, 23 Jun 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah berkarya selama 12 tahun dan memproduksi lebih dari 1000 video, youtuber legendaris Indonesia Edho Zell beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari situs yang sukses membesarkan namanya tersebut.

Hal tersebut diutarakan lewat video terakhirnya yang diunggah beberapa waktu lalu berjudul Goodbye, Youtube. Video tersebut tidak memberikan penjelasan apa-apa, namun memperlihatkan perjalanan karirnya dari awal ia mengunggah video ke Youtube.

Baca ini juga :
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» Youtube Makin Tegas! Aplikasi Pihak Ketiga yang Ada Adblock Bakal Buffering atau Dapat Pesan Error!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» MrBeast Jadi Pengisi Suara Panda Pig di Kung Fu Panda 4, Netizen Justru Kecewa Karena Hal Tersebut!
» Gokil! MrBeast Sebut Konten Video-nya Direkam dengan 300 Kamera. Sebuah rekor Dunia?
Banyak sekali spekulasi mengenai mengapa Edho Zell yang telah berhasil mengumpulkan 3 juta Subscriber lebih memilih untuk pensiun. Bahkan channel youtube keduanya, Keluarga El juga belum memberikan update. Bahkan video terakhir yang diunggah di channel kedua tersebut baru diunggah dua bulan lalu.

Edho Zell yang memiliki nama asli Edho Pratama tersebut memulai karirnya saat video lipsync Shinta dan Jojo viral. Dari sana ia mulai memfokuskan diri dan menjadikan Youtube sebagai penghasilan utama, hingga ia memutuskan untuk pensiun di tahun 2021 ini.

Sumber: Youtube Edho ZellSelain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI