space
TERCIDUK! FBI TANGKAP PENYEBAR DOKUMEN RAHASIA PERANG UKRAINA MILIK AS DI SERVER DISCORD MINECRAFT!
OL
Selasa, 18 Apr 2023

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Aparat penegak hukum federal menangkap seorang pria berusia 21 tahun asal Massachusetts yang diduga terkait dengan pembocoran puluhan dokumen rahasia yang mengungkapkan informasi pertahanan dan intelijen AS yang sensitif.

Dalam pernyataan singkat di markas besar Departemen Kehakiman, Garland mengidentifikasi tersangka sebagai Jack Teixeira, seorang penerbang di Garda Nasional Udara Massachusetts, dan mengatakan bahwa dia ditangkap karena penyelidikan atas dugaan pemindahan, penyimpanan, dan pengiriman informasi rahasia pertahanan nasional yang tidak sah. The New York Times, yang pertama kali mengungkapkan namanya pada hari Kamis, melaporkan bahwa Teixeira adalah anggota Wing Intelijen ke-102.

Penangkapan Teixeira terjadi beberapa jam setelah sebuah artikel di The Washington Post merinci sebuah komunitas online kecil di platform Discord di mana dokumen-dokumen tersebut tampaknya pertama kali dibagikan oleh pemimpin kelompok tersebut selama beberapa bulan. Pelaporan sebelumnya oleh Bellingcat melacak jalur dokumen yang seharusnya dari server tersebut, yang dikenal sebagai "Thug Shaker Central," ke komunitas Discord yang lebih besar, tempat dokumen tersebut muncul pada awal Maret. Dokumen-dokumen itu kemudian berpindah ke 4chan, Twitter, dan saluran Telegram Rusia pada minggu lalu, saat pertama kali menjadi perhatian para pejabat AS.


Baca ini juga :
» Andrew Tate Dikecam Komunitas Game Setelah Bilang Wanita Tidak Boleh Main Game!
» Jadi Game PlayStation Dengan Penjualan Tercepat, Helldivers II Terjual 12 Juta Unit Hanya Dalam 3 Bulan
» The Finals Season 2 Hacker Playstyle Diperkenalkan! Tawarkan Banyak Keseruan Baru
» Script Code Ditemukan di Rockstar Launcher Site, Red Dead Redemption Mungkin Akan Segera Rilis di PC
» Wajib Connect Akun PSN untuk Multiplayer, Ghost of Tsushima di Steam Tidak Dapat Dibeli di 177 Negara!
» Tidak Seperti Helldivers 2 PC, Ghost of Tsushima PC Tetap Membutuhkan Akun PSN untuk Multiplayer
» MrBeast Berusia 26 Tahun Hari Ini dan Memberikan 26 Tesla, Termasuk Cybertruck!
» ASUS TUF Gaming A15 FA506NF, Laptop Gaming Rp12 Jutaan Bisa Apa Aja?
Setidaknya satu dari dokumen-dokumen tersebut tampaknya telah direkayasa untuk meminimalisir korban Rusia di Ukraina, dengan angka-angka yang berubah-ubah ketika dokumen tersebut menyebar dari Discord ke platform online lainnya. Para pejabat AS telah memperingatkan bahwa dokumen-dokumen lain mungkin telah diubah, sementara mengakui bahwa dokumen-dokumen lain cocok dengan dokumen-dokumen serupa yang didistribusikan kepada para perencana militer.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.