space
KIMETSU NO YAIBA: MUGEN TRAIN
iOS
Selasa, 12 Jan 2021

Grafis yang Kaya Seperti Menonton Episode 19 Selama 2 Jam!




Sumber: Ufotable

Dihandle oleh studio yang sama dengan serialnya, yaitu Ufotable yang sudah pengalaman di berbagai anime seperti Fate series membuat movie ini terasa spesial. Seluruh animasinya dibuat dengan fantastis dan sangat layak untuk dinikmati. Pertarungan demi pertarungan yang terjadi membuat film ini semakin kaya dengan grafis fantastis yang dimilikinya.

Mungkin jika kamu mengatakan episode 19 dari Kimetsu no Yaiba itu terbaik, maka ini adalah versi 2 jam dari hal tersebut. Bahkan pertarungan intense yang terjadi antara Tanjiro, Inosuke melawan Enmu juga terlihat sangat keren dengan pace animasi yang terbilang sangat cepat. Begitu pula yang terjadi dengan pertarungan antara Rengoku melawan Akaza, sangat intense dan keren.

Meski beberapa hal seperti hadirnya CGI Enmu yang menyelubungi kereta terkesan tidak ngeblend atau nyatu, namun itu bisa dimaafkan dengan berbagai tebasan-tebasan keren khas dari Kimetsu no Yaiba.

Baca ini juga :
» Wibu Pasti Jago, Inilah 7 Game Mobile Rhythm Anime Terbaik
» Banyak yang Bagus, Inilah 7 Anime Terbaik dari Studio MAPPA!
» 7 Fakta Mengguncang Dunia Bleach: Eternal Soul Yang Bikin Kamu Bankai!
» Suka Seiyuu-nya? 7 Anime Populer yang Diisi oleh Seiyuu Genshin Impact!
» Masih Hype, Inilah 7 Rekomendasi Anime yang Paling Dinantikan Kelanjutannya!
» Finish Him! Ini Dia Evolusi Fatality Sub-Zero dari Awal Hingga Versi Joe Taslim!
» Ngewibu Jalan Terus, Inilah 10 Anime yang Aman Ditonton Ketika Puasa Sambil Ngabuburit!
» Masih Rame! Inilah 10 Game Mobile yang Sedang Hype Dimainkan Para Wibu

Ending yang Menyakitkan untuk Para Penggemar




Sumber: Ufotable

Bagi kamu yang merupakan penggemar dari Rengoku Kyojuro, mungkin movie ini sangat tidak direkomendasikan untuk kamu tonton. Seperti yang diketahui dari spoiler baik dari sosial media hingga komiknya telah mengatakan akhir dari movie ini sangat tidak menyenangkan. Karena Rengoku Kyojuro harus meregang nyawanya setelah harus kalah dari Akaza.

Selain itu, screening time yang kurang dari Rengoku juga mempengaruhi hubungan penonton terhadap karakter ini. Namun berbeda jika kamu telah membaca komiknya sebelum menonton movie ini. Meskipun begitu kita masih sempat diberikan sedikit latar belakang cerita dari Rengoku Kyojuro sebelum kamu benar-benar kehilangan ia di serial Kimetsu no Yaiba.

Kesimpulan

Meraih puncak film terlaris hingga JPY54 miliar atau sekitar IDR7,3 triliun bukanlah omong kosong. Sebagai movie anime, film ini berhasil merangkum banyak aspek mulai dari plot cerita, grafis yang fantastis, hingga scoring dari anime ini memanjakanmu selama durasi film berlangsung. Apalagi soundtrack dari LiSA yang berjudul Homura menjadi penutup dari movie yang terbilang menyedihkan ini dalam segi cerita.

Bagi kamu yang merupakan penggemar dari Kimetsu no Yaiba, movie ini bisa dibilang wajib untuk kamu tonton apalagi jika kamu penasaran dengan lanjutan dari Season 1-nya. Dengan berhasil menyajikan satu arc menjadi satu movie, rasanya layak sekali jika Kimetsu no Yaiba: Mugen Train jadi film terlaris sepanjang masa di Jepang.

Kesimpulan Review: Kimetsu no Yaiba: Mugen Train

95KotakGame.com RATING
  • Lanjutan pasca Season 1
  • Grafis yang fantastis layaknya Episode 19
  • Soundtrack LiSA yang mendukung
  • (-) KEKURANGAN
  • Kurang perkembangan karakter
  • CGI yang tidak nyatu dengan adegan
BACA JUGA BERITA INI
close