space
BIAR PENUH PAHALA, 7 AKTIFITAS YANG HARUS KAMU HINDARIN DI DALAM GAME AGAR TAK BATAL PUASA
-
Kamis, 08 Apr 2021


Bulan puasa adalah bulan penuh pengampunan, banyak dari kamu pastinya banyak sekali meluangkan melakukan hal-hal positif. Termasuk salah satunya adalah bermain game. Namun terkadang game juga memicu kamu untuk mengurangi pahala bahkan hingga batal loh! Jadi Kru KotGa akan berikan kamu beragam tips yang bisa kamu hindarin di dalam game agar tak batal puasa.

Baca ini juga :
» Resident Evil Village
» Fans Mechanical Keyboard Wajib Tahu, Inilah Brand Switch Yang Harus Kamu Ketahui!
» 7 Game Mobile dengan Karakter yang Diisi oleh Seiyuu Anime Populer!
» 7 Fakta Mengguncang Dunia Bleach: Eternal Soul Yang Bikin Kamu Bankai!
» Bosan ya Balapan! 7 Rekomendasi Game Balap di Platfom Mobile!
» Gak Cuman Di Film, Deretan Poin-Poin Keseruan Godzilla Vs. Kong di PUBG Mobile!
» Tak Dimakan Zaman, Inilah 7 MMORPG PC yang Masih Eksis Hingga Saat Ini!
» Deretan 7 Game dengan Plot Twist Terbaik yang Bikin Tidak Terduga

1. Chat Toxic





Utama dan paling utama bermain game adalah menghindari hal-hal Toxic, karena hal tersebut dapat menganggu kelancaran ibadah kamu apalagi banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk melontarkan kata-kata kasar di dalam game. Jadi jika kamu melihat hal ini terjadi ketika bermain di dalam game lebih baik untuk mengabaikannya dan segera report player tersebut ketika bermain selesai.

2. Voice Chat yang Akan Menimbulkan Amarah





Selain dalam bentuk lisan, kata-kata kasar dalam bentuk verbal juga bisa mancing rasa amarah kamu loh. Apalagi banyak game-game yang mendukung sistem voice chat bersama dengan tim random bisa saja mereka nyeletuk yang membuatmu terpancing ikut menjadi toxic. Untuk hal ini jika kamu terpaksa harus voice chat usahakan dengan teman yang sudah biasa mabar, sehingga meskipun teman toxic kamu tidak mudah terpancing dengan perkataan mereka dan bisa lebih sabar.

3. Hindari Game yang Memiliki Konten Dewasa





Selain sudah terhindar dari perilaku yang negatif atau toxic, kamu juga harus memilih game yang tidak ada unsur pornografi atau seksual. Selain bisa memancing nafsu, hal-hal seperti ini akan menjatuhkan nilai pahalamu loh! Jadi pastikan sebelum main, game kamu aman dari hal-hal seperti ini ya!

BACA JUGA BERITA INI
close