space
INILAH REKOMENDASI BROWSER YANG PALING RINGAN, COCOK UNTUK PC KAMU YANG KENTANG!
-
Senin, 12 Apr 2021



4. Vivaldi




Sumber: Vivaldi


Beberapa dari kita belum mengenal browser ini. Vivaldi adalah browser terbaru yang dirilis oleh Opera pada tahun 2016. Ia juga merupakan CEO dari Vivaldi Technologies, Stephenson von Tetzchner dan Tatsuki Tomita. Perkembangan browser sangat pesat, hingga saat ini browser tersebut memiliki 1,9 juta pengguna aktif di dunia internet. Alasan berkembang pesatnya peramban ini adalah karena Vivaldi adalah peramban dengan banyak fitur khusus dibandingkan dengan Chrome, Opera, atau Mozilla.

Pengguna dapat mengubah tema sesuai kebutuhan. Tak hanya itu, Vivaldi juga dilengkapi dengan sidebar yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna, antara lain situs berita, media sosial, game, dll.

5. Midori




Sumber: Midori


Midori adalah browser open source yang cukup ringan. Selain menjadi browser yang ringan, browser ini juga mendukung fungsi browser mainstream, seperti mendukung HTML5, fitur bookmark, dukungan RSS, pemeriksa ejaan, penjelajahan anonim (penjelajahan penyamaran), dll.

Browser ini juga memiliki fungsi seperti mengubah pengaturan privasi, pengaturan font / tampilan, dan pengaturan startup. Seperti kebanyakan browser, browser ini juga dilengkapi dengan mesin pencari default. Midori menggunakan DuckDuckGo sebagai mesin pencari default.

Midori desain UI sederhana dan lugas, terdiri dari interface pengguna terutama terdiri dari kotak telusur, bilah bookmark, dan beberapa tombol biasa.

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!

6. Torch




Sumber: Torch


Torch merupakan Browser yang masih menggunakan engine Chrome. Browser ini akan cocok untuk para pengguna yang ingin mengakses konten media dari Web, terutama untuk mendengarkan musik dan menonton video.

Browser ringan ini memiliki kemampuan untuk mengelola dan memutar sumber media dengan lebih mudah. Torch Browser memiliki layanan streaming YouTube built-in yang disebut Torch Music.

Selain itu, browser ini punya fitur lainnya seperti tombol unduh bawaan. Yang dapat membantu pengguna untuk tidak mendownload aplikasi/ekstensi tambahan. Ini menyelamatkan kami dari kesulitan menemukan alat lain dan menghindari penginstalan perangkat lunak berbahaya.

7. Comodo IceDragon




Sumber: Comodo


Comodo IceDragon merupakan browser yang memiliki keamanan yang kuat. Selain itu, browser ini juga punya fitur lain yang mirip dengan Mozilla Firefox. Beberapa dari fitur ini adalah menu, ekstensi, add-on, dll. Browser ringan ini menggunakan server DNS Comodo saat mengubah URL menjadi alamat IP. Comodo mengatakan jika server browser ini lebih cepat daripada server lain.

Selain itu, browser web terbaik dapat berjalan di wadah virtual, yang berarti software yang berpotensi berbahaya tidak akan langsung diunduh atau diinstal. Browser ini juga punya fungsi seperti memindai halaman web untuk mencari ancaman, laporan kinerja dan lainnya.

Nah! berikut adalah beberapa list browser ringan versi Kru KotakGame. Perlu diingat, browser di atas tidak semuanya mendukung platform lain, jadi kalian harus mencari info lebih lanjut agar kalian dapat menggunakan salah satu browser diatas. Oh ya, Jika kamu punya tips tambahan, jangan ragu untuk menyebutkannya di kolom komentar ya.

(KotakGame)
BACA JUGA BERITA INI
close