space
JUDGMENT REMASTERED
PS5
Selasa, 27 Apr 2021

Ragam Fitur Menarik yang Menghibur




Bukan hanya alur cerita yang menjadi nilai positif dari game ini, melainkan beragam fitur yang hadir juga terkesan unik dan menyenangkan. Yagami dapat berkelana dengan bebas di distrik Kamurocho dan memasuki toko, klub, game centre, restoran, maupun bar. Sayangnya, tidak semua tempat bisa diakses, kecuali berpengaruh terhadap cerita utamanya. Berbagai aktivitas bisa dilakukan selain untuk membeli item hingga makan di tempat. Yagami juga bisa bermabuk-mabukkan di bar. Perlu diingat, EX Gauge akan meningkat jika ia mulai mabuk. Namun, jika berlebihan maka pemain akan sulit mengendalikan Yagami, terutama ketika berlari.

Baca ini juga :
» Rise of the Ronin - Review
» Final Fantasy XVI
» Street Fighter 6
» Etrian Odyssey Origins Collection
» Troublemaker
» PlayStation VR2
» Forspoken
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
Apabila pemain ingin langsung ke lokasi penting tanpa harus lama berjalan kaki, bisa memanfaatkan moda transportasi umum berupa taksi sebagai Fast Travel. Di samping taksi, ada juga fitur Waypoint, yang membantu pemain dalam mengetahui lokasi berikutnya yang harus dikunjungi. Sistem Waypoint ini ditandai dengan garis putus-putus merah, yang sebenarnya menurut kami harus dilihat secara jeli. World map dalam Kamurocho ini tidak dapat disepelekan, karena distriknya memiliki cukup banyak tempat untuk dikunjungi dan siap membuat pemain tidak jarang tersesat.




Serupa dengan game-game Yakuza, beberapa minigames juga diselipkan di Judgment Remastered. Sebut saja seperti game arkade klasik Sega, Shogi, Mahjong, Pinball, UFO Catcher, Darts, Poker, Blackjack, dan masih banyak lagi. Minigames ini cocok bagi pemain yang tidak ingin terburu-buru menamatkan Judgment Remastered dan memilih untuk bersenang-senang. Sayangnya minigames seperti Karaoke, yang menjadi dambaan di game Yakuza tidak hadir di sini.




Konsep teknologi yang ditampilkan di sini tampak menakjubkan. Dapat dikatakan bahwa Judgment Remastered mampu memanfaatkan penggunaan teknologi canggih yang kekinian. Selain mengandalkan smartphone dan bluetooth earphone, Yagami juga mampu mengetahui isi chat para NPC yang berada di sekitarnya. Ditambah lagi dengan fitur Selfie, yang hanya tampil sebagai fitur pelengkap untuk bersenang-senang saja. Menariknya lagi, Yagami juga bisa mengencani para gadis, yang sebelumnya ditemui dari misi-misi sampingan.




Ada satu hal menarik yang terdapat di Judgment Remastered, yaitu fitur dekorasi kantor Yagami. Ya, pemain dapat menambah dekorasi dan melakukan aktivitas di dalam kantornya. Jika ruangan kantor Yagami terlihat monoton, pemain bisa menambahkan pajangan seperti vas bunga. Di samping mendekorasi ruangan, ada juga sebuah piringan hitam untuk mendengarkan musik yang tentu sangat berguna untuk stamina Yagami.

Pertarungan Dinamis dan Menantang




Mekanisme pertarungan dalam Judgment Remastered mengusung konsep combat dari game Yakuza. Berbeda dengan Yakuza: Like A Dragon yang juga belum lama rilis, Judgment Remastered masih menggunakan real-time combat yang dipadukan dengan konsep action, bukan turn-based. Sembari berkeliling di distrik Kamurocho, tidak jarang Yagami akan menghadapi pertarungan-pertarungan random dari sekelompok orang yang juga random di sekitarnya.




Berkat pembaruan dalam versi PS5, load times pada Judgment Remastered tergolong lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Pemain tidak perlu menunggu lama untuk langsung ke adegan pertarungan. Dalam pertarungannya, Yagami dapat melancarkan combo dengan mengombinasikan tombol segitiga dan kotak. Selain memukul, ia dapat melempar satu musuh ke musuh lain, agar pertarungan lebih cepat selesai. Tidak hanya itu. Yagami juga mampu bertarung dengan memanfaatkan benda-benda di sekitarnya untuk memukul sekaligus melemparkannya ke para musuh.




Ada beberapa perbedaan mencolok dari segi combat jika dibandingkan dengan Yakuza. Di antaranya adalah gaya bertarung Wall Strike dan Leapfrog yang menjadi kemampuan spesial Yagami. Dengan Wall Strike, Yagami dapat berlari ke dinding, kemudian melompat ke arah musuh dan menendangnya. Sementara Leapfrog memungkinkan Yagami untuk bertumpu pada musuh agar bisa berpindah ke belakang dan menyerangnya dari atas.




Menariknya dari Judgment Remastered adalah Yagami dapat bertarung dengan sahabatnya, yakni Masaharu Kaito. Dia tidak hanya muncul sebagai sahabat di beberapa adegan, melainkan membantu Yagami dalam pertempuran dengan melancarkan serangan spesial yang bisa dilakukan berdua. Selain itu, pemain juga dibatasi waktu ketika bertarung di jalanan. Ada batas waktu di bagian bawah, sehingga pemain tidak boleh terlalu lama dalam melawan musuh. Apabila melewati batas waktu, maka Yagami akan ditangkap aparat setempat dan dikenakan denda.

BACA JUGA BERITA INI
close