space
BIKIN KETAGIHAN MAIN! INILAH 7 GAME DENGAN ENDING TERBANYAK SEPANJANG SEJARAH!
-
Sabtu, 01 May 2021



Siapa bilang game single-player tidak asyik dimainkan berlama-lama layaknya game multiplayer? Game single-player biasanya berfokus pada alur cerita demi kepuasan pemainnya. Tidak jarang, developer game menghadirkan sejumlah ending berbeda berdasarkan pilihan yang dilakukan para pemain. Opsi ending juga membawa pemain ke berbagai cerita yang mungkin tidak didapatkan pada ending normal. Cocok untuk gamers yang ingin menghabiskan waktu demi mengikuti cerita di dalam game. Lalu, game apa saja yang memiliki ending terbanyak sepanjang sejarah? Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini!

Baca ini juga :
» Inilah 13 Game Keren dari E3 2021 yang Wajib Kalian Tunggu!
» Review Final Fantasy VII Remake Intergrade
» ASUS ROG STRIX SCAR 17 G733
» Wajib Dimainkan Sendiri, Inilah 7 Game PC yang Cocok Untuk Para Jomblo!
» [E3 2021] Mulai dari Avengers Sampai Final Fantasy, Inilah Recap Square Enix di E3 2021!
» Banyak yang Baru! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» [E3 2021] Mulai dari Avatar Sampai Far Cry 6, Inilah Rangkuman Ubisoft Forward di E3 2021!
» Biar Enggak Ketinggalan Info, Inilah Daftar Game yang Diumumkan di Summer Game Fest 2021!

1. Detroit: Become Human

Salah satu game AAA besutan developer di balik Heavy Rain ini memiliki sejumlah ending, yang berdasarkan pada opsi dialog pemain. Dirilis pada 2018, Detroit: Become Human mengisahkan tentang kehidupan di masa depan antara manusia dan android yang saling berdampingan. Sebanyak tiga karakter dapat dimainkan di sini. Di antaranya adalah Connor, Marcus, dan Kara. Mekanismenya serupa dengan Heavy Rain, dimana pemain harus memilih opsi dari berbagai dialog yang ada dan menghadapi momen-momen QTE, yang tentunya akan memengaruhi ending. Faktanya, Detroit: Become Human menghadirkan sekitar 40 ending yang bisa dimainkan secara berulang kali.

2. NieR Automata

Game JRPG besutan Square Enix ini memang laris manis di kalangan gamers. Dirilis pada 2017, NieR Automata memungkinkan pemain untuk mengontrol 2B dan mengambil setting di zaman pasca apokaliptik. Berbekal mekanisme yang variatif, game ini juga menghadirkan beragam side quest sampai menyelesaikan bermacam-macam ending. Perlu diketahui, setiap ending di dalamnya memiliki tingkat kesulitan yang bervariasi. Jika gamers memiliki banyak waktu, bisa menyelesaikan sebanyak 26 ending, yang ditandai dengan alfabet.

3. Fallout: New Vegas

Franchise Fallout memang tiada matinya dalam memuaskan keinginan fans. Salah satunya adalah Fallout: New Vegas. Dikembangkan oleh Bethesda Softwork, Fallout: New Vegas merupakan spin-off dari franchise utama yang masih mengusung konsep tentang pasca apokaliptik. Game ini mengambil setting perang nuklir di tahun 2077. Pemain akan berperan sebagai Courier, yang merupakan pengantar paket biasa dan berusaha untuk bertahan hidup di dunia yang sudah mengalami kehancuran dahsyat. Perlu diketahui, Fallout: New Vegas menghadirkan sebanyak 33 variasi ending yang bisa diselesaikan.

4. The Witcher 3: Wild Hunt

Game yang pernah meraih penghargaan sebagai Game of The Year ini juga memiliki segudang ending yang dapat diselesaikan. The Witcher 3: Wild Hunt merupakan trilogy akhir dari serial the Witcher yang dikembangkan oleh CD Projekt Red. Pemain berperan sebagai Geralt of Rivia, yang sedang menjalani misinya untuk mencari putri angkatnya, Ciri. Ada berbagai hal yang bisa dilakukan di sini selain mengikuti side-quest yang jumlahnya tidak sedikit. Salah satunya tentu menyelesaikan sekitar 36 ending bervariasi. Namun perlu diketahui bahwa 36 ending baru ada di game orisinalnya. Sementara versi expansion menambahkan ending yang berbeda dari game base-nya.

BACA JUGA BERITA INI
close