space
DERETAN 7 GAME DENGAN PLOT TWIST TERBAIK YANG BIKIN TIDAK TERDUGA
-
Minggu, 09 May 2021

5. Final Fantasy X

Siapa sangka salah satu game JRPG PS2 legendaris besutan Squaresoft ini menghadirkan plot twist yang tidak terduga. Final Fantasy X dirilis pertama kali pada 2001, yang mengisahkan tentang kehidupan seorang pria remaja sekaligus pemain Blitzball, yaitu Tidus. Suatu ketika, ia bertemu dengan perempuan bernama Yuna, yang merupakan seorang Summoner. Pertemuannya itulah yang kemudian membuat Tidus jatuh cinta padanya, hingga membuat Yuna merasa galau di akhir permainan.

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
Pada bagian akhir, pemain dapat mengetahui bahwa antagonis sesungguhnya adalah ayah dari Tidus, yaitu Jecht. Namun, plot twist terbaiknya justru bukanlah dari penentuan siapa antagonis sesungguhnya, melainkan sosok Tidus itu sendiri. Setelah Sin berhasil dikalahkan, gamers tentu akan mengetahui bahwa sosok Tidus sebenarnya merupakan mimpi dari Fayth. Kita tahu bahwa Yuna yang berhasil menyelamatkan dunia dengan mengorbankan dirinya. Namun justru Tidus lah yang pada akhirnya harus menghilang, meninggalkan semua dan kenangannya bersama Yuna.

6. Portal 2

Melanjutkan kesuksesan seri pertamanya, alhasil membuat Valve selaku developer merilis seri kedua dari game Portal. Bukan hanya menghadirkan mekanisme puzzle yang menarik dan unik, Portal 2 juga menyuguhkan plot dan unsur komedi yang siap membuat petualangan pemain terasa menyenangkan. Lewat Portal 2, pemain kembali memerankan karakter bernama Chell, yang tentu diganggu secara terus-menerus di sepanjang petualangannya oleh AI menyebalkan, GLaDOS.

Dalam petualangannya, Chell dibimbing oleh Wheatley, yang merupakan programming. Ia membantu Chell untuk kabur dari Aperture Science Enrichment Center. Namun, di pertengahan game, Wheatley justru berkhianat terhadap Chell yang mengambil alih seluruh fasilitas di tempat tersebut. Hal inilah yang membuat Chell terpaksa bekerja sama dengan rivalnya, GLaDOS untuk sementara waktu.

7. Super Mario Bros

Siapa sangka Super Mario Bros masuk ke dalam daftar game dengan plot twist terbaik. Tidak banyak gamers yang menyadari bahkan menganggap bahwa momen Mario setelah melampaui petualangannya di dunia pertama sebagai plot twist. Bahkan pemain juga tidak berharap banyak dari game retro legendaris ini, selain memang ditujukan untuk sekadar menghibur pemain.

Ketika pemain berhasil menyelesaikan dunia pertama, Mario justru tidak bertemu dengan putri Peach seperti yang diharapkan, melainkan Toad. Di situlah, Toad mengatakan bahwa Princess Peach tidak berada di tempat tersebut, tetapi di istana lain. Sebelum menyelamatkan Peach, ini bisa menjadi salah satu twist tertua seperti pemain dikerjai oleh game.

BACA JUGA BERITA INI
close