space
ENGGAK PERLU BINGUNG, INILAH 7 GAME SIMULASI JENAKA TERBAIK COCOK UNTUK LIVE STREAMING!
-
Minggu, 30 May 2021



Tidak jarang ditemukan YouTubers maupun streamers yang memainkan game-game simulasi santai untuk menghibur para pemain sesuai dengan kreasi mereka. Game simulasi memang tergolong santai, tidak membutuhkan kecepatan maupun alur cerita yang terlalu berat atau serius untuk diikuti. Setiap pemain hanya memerlukan kreativitas untuk menciptakan apa yang diinginkan dalam game simulasi. Misalnya ingin membangun kota yang futuristik, menjalani kehidupan di The Sims yang tidak biasa, dan lainnya.

Baca ini juga :
» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
» EA Sports FC 24
» REVIEW: EGGY PARTY
» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
Bagi pemain yang ingin melakukan live streaming namun bingung ingin memainkan game simulasi apa, tidak perlu khawatir. Karena KotGa bakal memberikan rekomendasi 7 game simulasi dengan jangka waktu panjang, yang cocok dimainkan untuk live streaming. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. The Sims Series

Tidak dapat dipungkiri bahwa seri The Sims sudah menjadi salah satu game simulasi kehidupan yang sangat popular di kalangan gamers. Game yang dirancang oleh Will Wright ini memungkinkan setiap pemain untuk merasakan bagaimana menjadi orang yang lebih dewasa. Mulai dari kehidupan bekerja, tinggal sendirian hingga memiliki pasangan, membangun rumah sendiri, sampai waktunya tutup usia. Menariknya, pemain juga dapat mengkustomisasi karakter sesuai keinginan di game ini. The Sims sendiri sudah tersedia sampai seri keempat dengan beragam konten DLC yang menarik.

2. Sakura School Simulator

Game dengan embel-embel Jejepangan ini termasuk salah satu game simulasi yang populer dimainkan oleh para streamer dan YouTuber. Termasuk Sarah Viloid salah satunya. Sesuai dengan judulnya, Sakura School Simulator merupakan game simulasi, dimana pemain berperan sebagai pelajar di SMA Sakura Town. Bukan hanya menjadi murid teladan yang pergi ke sekolah untuk belajar, melainkan pemain bisa melakukan banyak hal di kota tersebut. Mulai dari berjalan-jalan di kota, menyerang karakter lain, menggunakan jetpack, hamil, sampai mengacaukan kota. Sakura School Simulator dapat dimainkan di platform iOS dan Android.

3. Goat Simulator

Goat Simulator dikenal sebagai salah satu game simulasi yang sungguh jenaka. Bagaimana tidak? Di sini pemain akan mengontrol seekor kambing yang ditugaskan untuk mengacaukan seisi kota. Mulai dari menabrak manusia dan berkeliaran di jalan secara sembrono, menggunakan jetpack, dan masih banyak lagi. Apabila pemain melakukan banyak kekacauan di sini, maka poin yang didapat juga banyak. Mengusung perspektif third-person, game ini menampilkan visual yang jernih dan resolusi tinggi berkat penggunaan Unreal Engine 3. Gameplay yang benar-benar di luar logika ini, menjadikan Goat Simulator cocok dimainkan untuk streaming yang menghibur para penontonnya.

BACA JUGA BERITA INI
close