space
RTX ON HARGA TERJANGKAU! MSI KATANA GF66 DAN PULSE GL76 LAPTOP GAMING TANPA GHOIB
-
Jumat, 20 Aug 2021


Masa pandemi ini banyak memaksa orang untuk melakukan segala sesuatunya dari rumah. Tentunya hal ini membuat kamu para konten kreator muda, karyawan yang sedang WFH, atau pelajar/mahasiswa yang berjiwa gaming membutuhkan alat yang mendukung keseharian dalam masa pandemi ini.

Bagi orang yang gak mau pusing dengan keadaan pandemi dan gak mau keluar rumah, tentunya laptop adalah hal yang ringkas untuk itu semua. Apalagi kelangkaan yang terjadi terhadap GPU membuat kita semakin pusing. Jadi, tanpa perlu khawatir MSI (Micro-Star International) telah menawarkan dua laptop buat kamu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun, buat kamu yang bingung kenapa sih harus memilih laptop ini untuk dijadikan 'alat perang' pada masa pandemi ini, tenang Kru KotGa akan membagikan ulasannya ke kamu biar kamu gak salah pilih nih! Tentunya dengan harga yang cukup bersahabat jika membahas spesifikasinya. Yuk, langsung saja kita bahas!

Baca ini juga :
» Review ROG Zephyrus G14 AW SE
» ROG Zephyrus M16
» Nugas Bisa, Ngegame Apalagi, 7 Laptop Rekomendasi Untuk Sobat Sekolah!
» Rekomendasi Komponen Rakit PC Murah Tanpa VGA Versi AMD VS Intel
» ASUS ROG STRIX SCAR 17 G733
» Mendadak Jadi Hacker, Inilah Cara Mengetahui Password WIFI dengan CMD
» ASUS ROG G15 G513Q
» Laptop Kere Tapi Spek Gahar? Ini Dia 7 Laptop BPJS Terbaik Dibawah 6 Jutaan!

Dua Laptop Unggul dari MSI, Katana GF66 dan Pulse GL76




Sumber: Dokumentasi KotGa

MSI telah menghadirkan dua laptop terbaru mereka yang tentunya memiliki keunikan masing-masing. Pertama, ada Katana GF66 11UC-446ID yang memiliki backstory dari legenda pedang sakti yang kuat dan disegel di Pulau Naga (The Dragon Island).


Sumber: Dokumentasi KotGa

Pedang tersebut dikenal dengan nama The Dragon Blade yang kuat, tangguh, dan tak tertandingi kini menjelma menjadi MSI Katana GF76/66 di tangan para gamer, laptop gaming yang hebat memperlihatkan keunggulan dan melepaskan kekuatannya. Sedangkan Pulse GL76 merupakan Tribe of the Dragon adalah penguasa galaksi yang memiliki senjata bernama Pulse Energy, serta menjelma sebagai laptop MSI Pulse GL yang diperuntukkan bagi para gamer passionate.


Sumber: Dokumentasi KotGa

Kedua laptop ini sama-sama ditenagai oleh prosesor kuat hingga Intel Core i7 generasi ke-11terbaru, yang membedakannya adalah kartu Grafis yang digunakan. Katana GF66 menggunakan NVIDIA GeForce RTX 3050 Laptop GPU GDDR6 4GB, sedangkan Pulse GL76 menggunakan NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti Laptop GPU 4GB GDDR6. Menariknya, kedua kartu grafis ini telah dilengkapi dengan teknologi Resizable BAR yang memungkinkan CPU mendapatkan akses penuh ke VRAM dan GPU.

Sepertinya yang diketahui pada umumnya, akses CPU ke VRAM GPU dibatasi 256MB ketika transfer data. Jika data tersebut melebihi batas, maka akan menyebabkan penurunan performa sistem. Karena itu, MSI memberikan solusi dengan menghadirkan teknologi yang bernama Resizable Bar. Sistem ini berguna untuk membuat CPU bisa mengakses GPU Memory secara penuh. MSI mengimplementasikan CPU Intel plus GPU NVIDIA yang secara teknis akan meningkatkan frame-per-second (FPS) sebesar 5%-10%, yang saat ini menjadi solusi terbaik untuk akses memori langsung antara CPU dan GPU.

Kenapa Harus Menggunakan Laptop dengan CPU Intel dan GPU NVIDIA?




Sumber: Dokumentasi KotGa

Ada banyak alasan mengenai hal yang satu ini, namun yang paling akan kita highlight adalah karena prosesor Intel lebih menekankan pada frekuensi (lead in frequency) yang mana hal ini akan mempengaruhi kecepatan CPU dan memberikan FPS yang lebih tinggi.

Karena kedua laptop ini Katana GF66 (Display 15,6" IPS Full HD) dan Pulse GL76 (Display 17,3" IPS Full HD close to 100% sRGB) masing-masing telah memiliki layar dengan refresh rate 144Hz serta desain bezel yang tipis, sehingga sayang dong punya display kencang tapi gak maksimal. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa prosesor Intel lebih unggul dibandingkan kompetitor lainnya.

BACA JUGA BERITA INI
close