space
JADI WIBU! INI DIA 7 GAME MOBILE YANG DI ADAPTASI MENJADI ANIME!
-
Kamis, 16 Sep 2021

Anime memang salah satu hal yang populer di dunia ini. Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan atau teknologi komputer. Tentu saja banyak game juga yang diadaptasi dari Anime atau menjadi Anime. Nah disini kru KotakGame mau kasih tau kalian nih beberapa game yang berhasil di adaptasi menjadi Anime!

Baca ini juga :
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!
» Wibu Pasti Jago, Inilah 7 Game Mobile Rhythm Anime Terbaik
» Banyak yang Bagus, Inilah 7 Anime Terbaik dari Studio MAPPA!
» 7 Fakta Mengguncang Dunia Bleach: Eternal Soul Yang Bikin Kamu Bankai!
» Suka Seiyuu-nya? 7 Anime Populer yang Diisi oleh Seiyuu Genshin Impact!
» Masih Hype, Inilah 7 Rekomendasi Anime yang Paling Dinantikan Kelanjutannya!
» Ngewibu Jalan Terus, Inilah 10 Anime yang Aman Ditonton Ketika Puasa Sambil Ngabuburit!

1. Azur Lane




Azur Lane adalah game side-scrolling shoot'em up yang bertemakan perang tentang kapal-kapal yang dirubah menjadi bentuk wanita cantik nan imut Kapal-kapal imut ini juga memiliki senjata seperti pistol, torpedo, misil, dan airstrike. Azur Lane dibuat oleh developer asal China, yaitu Shanghai Manjuu dan Xiamen Yongshi yang pertama kali rilis pada tahun 2017 di iOS dan Android.

Azur Lane juga di adaptasi menjadi seri anime yang diumumkan pada September 2018. Anime ini diarahkan oleh Tensho, director dari adaptasi anime Grisaia dan Rewrite. Akhirnya seri anime ini ditayangkan pada Oktober 2019. Lalu Azur Lane: Slow Ahead! yang ditayangkang pada Januari 2021, dan baru saja diumumkan beberapa hari yang lalu dari artikel ini dibuat kalau akan ada adaptasi anime lagi yang berjudulkan Azur Lane Queen Orders.

2. Princess Connect Re:Dive




Princess Connect Re:Dive adalah game RPG Jepang yang dibuat oleh Cygames dan rilis pertama kali di Jepang pada tahun 2018 untuk Android dan iOS. Game ini pertama kali diumumkan pada tahun 2016 sebagai lanjutan game Princess Connect!, yang rilis pada tahun 2015 dan ditutup layanannya pada tahun 2016.

Princess Connect Re:Dive pun di adaptasi menjadi seri anime oleh CygamesPictures yang tayang pada bulan April 2020. Kabar baiknya, Pada bulan Agustus 2020 telah diumumkan kalau seri anime Princess Connect Re:Dive akan mendapatkan season kedua oleh CygamesPictures yang dikabarkan akan tayang pada awal tahun 2022.

3. Granblue Fantasy




Granblue Fantasy merupakan game turn-based battle RPG yang dibuat oleh Cygames dan rilis pertama kali di Jepang pada Maret 2014 untuk Android, iOS, dan web browser. Komposer musik dari game Granblue Fantasy ini adalah Nobuo Uematsu, dimana ia adalah salah satu komposer musik di seri Final Fantasy.

Granblue Fantasy juga tentunya di adaptasi menjadi seri anime yang saat ini sudah memiliki 2 season. Season pertama di adaptasi oleh A-1 Pictures pada tahun 2017, dan season kedua oleh MAPPA pada tahun 2019. Gran menjadi tokoh utama untuk Granblue Fantasy ini, namun Djeeta tetap muncul sebagai tokoh utama di episode extra.

BACA JUGA BERITA INI
close