space
FRUSTASI HINGGA BUNUH DIRI! 7 DRAMA ESPORTS TERBESAR DI DUNIA!
-
Kamis, 14 Oct 2021

Memasuki dekade baru game sudah berevolusi dari permainan untuk hiburan menjadi sebuah industri besar yang bisa menghasilkan keuntungan sangat besar bagi para organisasi ataupun orang yang berkecimpung di industry esports dunia. Esports sendiri saat ini bisa digunakan sebagai media penghasilan bagi para pemain profesional, content creator, hingga para sponsor yang ingin menginvestasikan produk mereka di dalam industri esports tersebut.

Namun, terkadang dalam industri esports tersebut juga menghasilkan drama-drama menarik seperti entertainment yang ada di Dunia ini. Drama tersebut sering menimbulkan kontroversi bahkan hingga membuat orang yang terkena drama tersebut frustasi bahkan ada yang hingga bunuh diri. Berikut merupakan drama esports terbesar yang pernah mengguncang dunia ini:

1. Perpecahan Fly dan Notail




Persahabatan Notail dan Fly sebelum Fly berpindah ke Evil Geniuses seperti pasangan emas Tsubasa dan Misaki. Kedua pemain ini selalu bersama sejak game Heroes of Newerth hingga terjun ke skena kompetitif Dota 2. Namun, kisah indah kedua pemain ini harus berakhir setelah Fly memutuskan pindah ke Evil Geniuses. Pada saat kedua tim bertemu di TI 8 Notail berhasil memenangkan pertandingan dan berjabat tangan dengan raut wajah yang tidak senang melihat Fly. Pada akhirnya, Notail berhasil meraih gelar juara TI 8 tanpa sang sahabatnya tersebut.

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» REVIEW: EGGY PARTY
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!

2. Cakar-Cakaran Daylen dan Warpath




Penggemar Mobile Legends pasti tahu akan drama ini, Daylen dan Warpath sendiri dahulunya merupakan rekan satu squad saat berada di Saints Indo. Drama ini bermula ketika Warpath dan Daylen bermain bersama dan Warpath mengatakan sesuatu hal yang tidak mengenakkan bagi Daylen di livestreamingnya Warpath. Hal itu menyebabkan Daylen naik pitam dan membuat drama cakar-cakaran antara kedua pria tersebut terjadi.

3. Toby Wan Sexual Harassment




Pemain dan pecinta Dota 2 mana yang tidak mengenal nama Toby Wan. Pemilik nama asli Toby Dawson ini merupakan salah satu co-founder dan talent dari website Dota 2 terkenal yakni Joindota.com serta caster yang sudah malang melintang di dunia Dota 2. Toby Wan sendiri harus berhenti dari skena esports setelah melakukan komentar seksis kepada Meruna di pesan elektronik sejak tahun 2011 lalu. Meruna sendiri merupakan kekasih dari rekan Tobi Wan sendiri yakni Synderen.

BACA JUGA BERITA INI
close