space
ASUS ZENBOOK PRO 14 DUO OLED UX8402ZE
PC
Kamis, 30 Mar 2023

FITUR




Sesuai namanya, ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED menggunakan panel OLED pada layar utamanya yang support Touchscreen berukuran 14,5 inci dengan resolusi 2880 x 1800 pixel ber-aspect ratio 16:10 berlaminasi glossy yang membuat layarnya semakin terasa kinclong. Layar OLED-nya ini memiliki tingkat kecerahan hingga 550 nits, dengan color gamut 100% DCI-P3, kontras rasio 1.000.000:1, respon time 0,2ms dan dapat mengurangi 70% cahaya yang berbahaya. Selain itu layarnya sudah tersertifikasi VESA Display HDR, Pantone Validated, dan TÜV Rheinland.




Sedangkan untuk layar keduanya menggunakan panel IPS yang diberi nama ScreenPad™ Plus memiliki ukuran 12.7 inci dengan resolusi 2880 x 864 yang support input sentuhan dan stylus. Oiya perlu diingat bahwa dari layar utamanya sampai layar sekundernya ini sama-sama memiliki refresh rate 120Hz, nikmat banget.

Baca ini juga :
» Review MSI Cyborg 14 A13VF
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200





Apa saja kegunaan layar kedua ini? Asli, skenario yang bisa dibayangkan memang banyak banget, karena memang ini adalah nilai jual utama laptop ini. Untuk kegiatan sehari-hari, display ini bisa jadi ekstensi tambahan untuk aplikasi-aplikasi yang berjalan di background seperti Spotify atau Youtube misalnya, atau ketika melakukan zoom meeting, secondary display ini bisa dipakai untuk mencatat menggunakan stylusnya.









Yang paling imba sih, ternyata ASUS sudah bekerja sama dengan Adobe untuk ekosistemnya, misalnya ketika bukan Photoshop, ScreenPad™ Plus ini otomatis akan berubah menjadi semacam control panel atau virtual shortcut button dan slider, asli ini bakalan ngebantu workflow banget untuk kerja lebih cepat, paling hanya butuh penyesuaian aja di awal. Ini semua bisa disesuaikan di ProArt Creator Hub.





Dengan tipisnya bezel masih terdapat webcam dengan resolusi 720p yang dapat merekam di 30FPS. Microphone-nya menggunakan quad-microphone array, dan sudah mendukung fitur AI noise cancellation yang bisa dinyalakan melalui fitur ClearVoice Mic di aplikasi MyASUS.

Dan inilah kualitas webcamnya.





Untuk konektivitasnya sudah menggunakan Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.





Sektor audio di laptop ini sudah dibekali Dolby Atmos stereo-speaker yang disertifikasi Harman Kardon. ASUS juga menyematkan teknologi Smart Amp yang membuat suara 3,5x lebih lantang dari amplifier biasa, laptop ASUS di harga segini sih memang suaranya gak pernah mengecewakan.

MyASUS






Tentu pada laptop Zenbook terdapat aplikasi all-in-one MyASUS, yaitu sebuah aplikasi praktis yang membantu user memaksimalkan laptop ini. Aplikasi ini berguna untuk setting mode performa, memantau keadaan mengelola profil kipas, mengaktifkan dan menyesuaikan fitur peredam kebisingan hingga mengatur color profile agar layar OLEDnya menampilkan warna yang sesuai kebutuhan.

ScreenXpert3


ScreenXpert3 berfungsi untuk mengatur pembagian tampilan pada layar utama maupun layar external. Selain tampilan, ScreenXpert3 juga bisa digunakan untuk mengatur Kamera dan Mikrofon.

BATTERY LIFE






ASUS Zenbook Pro 14 duo OLED ini memiliki kapasitas baterai 76 Whr. Daya tahan baterai memang secara logika adalah sektor yang lemah di laptop ini akibat penggunaan dua layar, tapi ini dapat diakali dengan mematikan layar keduanya ketika sedang tidak digunakan.





Chargernya memiliki power 180W dan laptop ini dapat diisi dayanya menggunakan charger atau bahkan power bank yang sudah tersertifikasi power delivery via USB-Cnya yang disebut USB-Easy Charge.

BACA JUGA BERITA INI
close