space
ROG HYPERION GR701
PC
Jumat, 09 Jun 2023

DESAIN







Desain tentu adalah jualan utama casing ini, desainnya agresif dan futuristik, kaya datang dari masa depan, beda banget dari seri Helios. Materialnya solid, dengan handle aluminium alloy berbentuk X yang kokoh, yang juga jadi tulang dari case ini secara menyeluruh. Saking kokohnya handle di case ini, ASUS klaim bahwa handlenya ini dapat menampung total 80 Kg bobot hardware yang tergantung di PC ini.




Tampilan yang sangar ini tentu bukan hanya sekedar kosmetik saja, hampir semua aksen yang ada memiliki fungsi, jadi gak cuma cakep aja. Misalnya penggunaan side panel tempered glassnya yang melengkung ke arah depan, selain untuk memperlihatkan komponen di dalam tentunya dengan alasan estetika, celah yang ada di area depan ini juga dimanfaatkan sebagai intake udara sehingga airflow tentu tetap diperhatikan. Sedangkan exhaust berada di belakang dan di atas case. Side panelnya juga sudah screwless ya, jadi bukanya pun mudah.





Case ini mampu menampung dual radiator 420mm, jadi kalau mau full water cooling untuk CPU dan GPU sekalipun, case ini sudah support untuk dua radiator. Sedangkan untuk bawaannya sudah disediakan 4 kipas 140mm yang berada di depan sebagai intake dan 1 di belakang sebagai exhaust.

Baca ini juga :
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200
» REVIEW ROG FLOW Z13-ACRNM RMT02
» ASUS ROG Phone 7


ROG Hyperion ini memang didesain serba extra, extra space sehingga proses merakit juga tidak perlu takut-takut hardware bakalan kepentok karena memang extra clearancenya luas sekali, mengakomodir apapun yang kamu mau pasang di sini saking luasnya. Kabel juga akan mudah dirapikan karena jalurnya sudah disediakan oleh case ini lengkap dengan velcronya. Untuk GPU juga tidak perlu takut, mau pakai RTX 4090 yang 3 slot sekalipun tentu dengan mudah masuk ke case ini.





Ini case E-ATX, bukan form factor ATX biasa, alias ini case gede pake banget, dengan tinggi 65,9 cm, panjang 63,9 cm dan lebar 26,8 cm. Bentukannya yang besar dan materialnya yang solid tentu berakibat ke bobotnya yang cukup berat, yaitu 20,8 Kg dalam keadaan kosong, kebayang kan kalau komponen lainnya udah pada masuk betapa beratnya PC ini untuk diangkat.




Hadir dengan satu pilihan warna saja, khas ROG banget yaitu warna hitam dengan aksen abu-abu di beberapa area yang cakep banget. Lengkap dengan RGB di area depannya beserta logo ROG yang juga RGB.



Port yang disediakan dari case ini juga bikin geleng-geleng kepala, karena sudah disediakan dual USB Type-C yang memiliki bandwidth 20 Gbps dan fast charging 60 watt, ya benar port Type-C di case ini sudah support Fast Charging 60 watt, jadi kamu bisa charge laptop di PC ini, gokil gak tuh? Padahal biasanya fitur ini mesti colok ke port Type-C yang berada di mobo ya, itupun biasanya hanya mobo-mobo high-end aja, tapi di sini di casenya sudah disediakan langsung.

Sisanya ada 4 port USB 3.2 Gen 1 Type-A dan ada tombol untuk LED Control.

BACA JUGA BERITA INI
close