space
GUNDAM METAVERSE SIAP DIBUKA PADA 6 OKTOBER 2023 UNTUK JEPANG & AMERIKA DALAM WAKTU TERBATAS!
PC
Minggu, 17 Sep 2023

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bandai Namco Group baru saja menjadi tuan rumah untuk "GUNDAM Conference AUTUMN2023" sebagai bagian dari "GUNDAM PROJECT” yang melibatkan berbagai acara dan proyek terbaru. Salah satunya adalah "The GUNDAM Metaverse Project" yang akan dibuka secara terbatas di Jepang dan Amerika Serikat mulai tanggal 6 hingga 17 Oktober 2023.

GUNDAM Metaverse Project akan menjadi tempat berkumpul bagi fans dari seluruh dunia untuk berbagi pengalaman, seperti berbicara tentang anime GUNDAM dan Gunpla, serta berinteraksi dengan berbagai konten, termasuk karya penggemar seperti Gunpla.


Bandai Namco Group


Selama periode pembukaan terbatas, pengunjung dapat menjelajahi ruang 3D yang menghadirkan dunia GUNDAM, berbelanja Gunpla dari toko online dengan 6 jenis yang berbeda, dan menikmati pertunjukan live digital oleh seniman terkait dengan seri GUNDAM. Salah satu fitur utama adalah museum konten yang dibuat oleh penggemar, yang akan menampilkan foto Gunpla karya penggemar, model komputer yang dibuat dari pemindaian Gunpla, dan video yang memamerkan keterampilan kustomisasi Gunpla yang dibuat oleh penggemar. Terdapat juga karakter AI bernama Mellow yang bertujuan memfasilitasi komunikasi antar penggemar.

Selanjutnya, pada tanggal 6 Oktober, Proyek GUNDAM Metaverse akan dibuka terbatas di Jepang dan Amerika Serikat dengan berbagai fitur, termasuk area 3D, museum konten pengguna, toko online, dan area pertunjukan live. Proyek ini akan terus berkembang berdasarkan umpan balik dari penggemar, termasuk transaksi antar pengguna untuk mendukung aktivitas penggemar GUNDAM dan kegiatan UGC. Grup Bandai Namco juga akan bekerja sama dengan Gaudiy Inc. untuk merekrut individu yang akan membantu menciptakan GUNDAM Metaverse Project.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu ditemukan di dalam GUNDAM Metaverse Project:

3D Environment/Space (Area utama)

Sumber: Bandai Namco Group
Area ini memungkinkan para pemain untuk terjun ke dalam dunia GUNDAM dan berfungsi sebagai area utama pertemuan bagi para penggemar. Pemain dapat mengakses berbagai konten dalam area ini menggunakan avatar mereka sendiri.

UGC Museum

Sumber: Bandai Namco Group
Di area pameran ini, akan ada pameran foto Gunpla yang dibuat oleh penggemar, model komputer (CG) yang dibuat dari pemindaian Gunpla, dan video penggemar yang memperkenalkan Gunpla kustom buatan mereka sendiri.

Online Shop

Sumber: Bandai Namco Group
Akan ada area dengan produk unik khusus untuk Metaverse termasuk pengalaman pembelian e-commerce. Toko online ini akan menawarkan 6 Gunpla eksklusif acara yang dijual dan dapat diakses dari perangkat smartphone juga.※ Beberapa barang mungkin tersedia untuk pembelian di acara-acara selanjutnya atau langsung di toko seperti

Live Performance Area

Sumber:Bandai Namco Group
Area Pertunjukan Langsung akan menjadi tuan rumah pertunjukan langsung eksklusif Metaverse oleh artis yang terkait dengan seri GUNDAM.

Gunpla Scan

Sumber:Bandai Namco Group
Scan berkualitas tinggi menggunakan teknologi Sony Group, yang memungkinkan penggemar mentransfer Gunpla yang mereka bangun ke dalam metaverse, akan diintegrasikan. ※ Selama beta, Gunpla yang telah dipindai dan disiapkan sebelumnya akan ditampilkan.

Karakter AI eksklusif GUNDAM Metarverse, Mellow

Sumber:Bandai Namco Group
Mellow adalah anggota pemain AI, memberikan topik dan keterlibatan bagi penggemar yang mungkin tidak saling mengenal. Selain membimbing pemain melalui tutorial metaverse dan berbagai fungsi, Mellow juga akan mengelola sudut tanya jawab GUNDAM di mana dia akan menjawab pertanyaan dari para penggemar. ※ Selama pembukaan waktu terbatas, dukungan akan tersedia dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris.

Baca ini juga :
» The Real Soulslike Game! Bikin Trauma Kekalahan Tanpa Batas - ELDEN RING Shadow of the Erdtree Review
» Boss FromSoftware Komentari Layoff, "Selama Perusahaan ini Menjadi Tanggung Jawab Saya, Saya Tidak Akan Membia
» Penjualan Elden Ring Telah Tembus di Angka 25 Juta Kopi!
» Berikut Adalah Daftar Game Yang Hadir Di Summer Game Fest
» FromSoftware Tunjukan Calon Musuh Baru di Elden Ring: Shadow of the Erdtree
» AYCE di Dunia Pac-Man Battle Royale! Review PAC-MAN Mega Tunnel Battle Chomp Champs
» TEKKEN 8 Tunjukan Roadmap di EVO Japan Yang Perlihatkan Lidia Sobieska dan Story Baru
» Tekken 8 “Diserang” Banyak Review Negatif Karena Battle Pass Dan Shop


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close