space
GOKIL! UNIVERSITAS DI FILIPINA UMUMKAN ESPORTS AKAN JADI SALAH SATU JURUSAN DI KAMPUS TERSEBUT!
PC
Selasa, 28 Nov 2023

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa tahun kebelakangan ini memang esports sedang naik dan populer namanya di dunia. Turnamen demi turnamen dihelat serta game demi game bersaing untuk membuat kompetisi dengan hadiah yang sangat wow dan pastinya besar hadiahnya. Salah satunya adalah Dota 2, game terbitan Valve ini sendiri masih menjadi raja prize pool di turnamen esports yang pernah di gelar di dunia. Karena hal tersebut, salah satu universitas di Filipina membuat jurusan untuk seseorang yang tertarik berkarir di game ini.

Dilansir dari akun Twitter bernama @PinoyGameStore, kita diberikan cuplikan berita yang sudah ditranslasi ke Bahasa Inggris yang memperlihatkan pengumuman bahwa jurusan esports itu benar adanya di Filipina. Game yang akan dipelajari sendiri adalah Dota 2, memang kita ketahui bahwa Filipina memiliki bakat yang sangat banyak di skena kompetitif Dota 2, seperti Abed, Yopaj, Skem, dan masih banyak lainnya. Bahkan, kepopuleran Dota 2 di Filipina membuat organisasi bernilai miliaran dollar tertarik untuk membuat Dota 2 Pro League.


Baca ini juga :
» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!
Jurusan ini sendiri tidak saja mengembangkan bakat-bakat yang akan tumbuh sebagai pemain profesional, melainkan, mereka juga akan mengajari hal-hal apa saja yang ada di dalam esports termasuk cara menyelenggarakan sebuah esports, karena, pihak penyelenggara merupakan sebuah aspek penting terselenggaranya turnamen esports yang sangat besar.

Memang bisa dikatakan, perkembangan esports di dunia saat ini terlampau besar, karena hal tersebut Filipina langsung membuat visi dan misi untuk mengembangkan industri yang pastinya banyak diminati oleh berbagai pihak dan bukan tidak mungkin, nantinya akan ada banyak universtias di seluruh penjuru dunia yang mengikuti jejak universitas di Filipina ini dengan jurusan esports. Menarik untuk ditunggu!

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.


TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close