space
MODDER BUKTIKAN STEAM DECK BISA MENYALA TANPA BATERAI DAN CPU COOLER!
Pop
Jumat, 19 Jan 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seorang pengguna r/Steam Deck Subreddit telah menemukan bahwa Steam Deck masih bisa berfungsi penuh dengan docking station saat mengandalkan motherboard saja.

Sudah menjadi pengetahuan bersama, bahwa jika ada perangkat bertenaga tinggi, pasti ada komunitas modding di belakangnya. Hal ini pasti terjadi pada Steam Deck, yang sejak peluncurannya telah mengukuhkan dirinya sebagai perangkat keras yang tangguh.

Meskipun Steam Deck mendapatkan upgrade pada seri OLED-nya, dengan performa yang cukup kuat, tapi beberapa orang lebih suka melihat seberapa jauh handheld ini dapat didorong melalui modding. Biasanya modding yang dilakukan adalah mengganti SSD atau sekadar menukar case dengan sesuatu yang lebih mewah. Sementara yang lain, hanya ingin membongkar perangkat hanya untuk bersenang-senang, seperti pengguna r/Steam Deck ini.

Ketika bermain-main dengan bagian-bagian Steam Deck, seorang pengguna menemukan bahwa, hanya dengan menggunakan motherboard dan pendingin, Steam Deck masih dapat di-boot dengan dock. Modder tersebut bahkan menyatakan: "Saya menambahkan pendingin CPU hanya untuk membuatnya lebih konyol."

Baca ini juga :

» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» Terlalu Kecil! Seseorang Modifikasi Steam Deck yang Nambahin Penyimpanannya Jadi 15TB!
» Caviar Bikin Modifikasi Apple Vision Pro Berlapis Emas! Harganya Makin Ga Masuk Akal!
» Valve Hapus Helldivers 2 Palsu Dari Steam
» Modder Ini Kasih Tahu Cara Mempersulit Hidup, Pakai iPod Sebagai Controller Steam Deck
» Modder Berhasil Oprek Steam Deck Miliknya Jadi Punya Dual Screen, Tribute Untuk Nintendo DS
» Nge-DJ Pakai Steam Deck! Pengguna Reddit Sambungin Alat DJ ke Steam Deck Buat Dipakai Nge-DJ
» Siapkan Storagemu! Steam Next Fest Akan Di Gelar Malam Ini

In case you were wondering.
byu/Ayeitsyaboii inSteamDeck

Pengguna r/Steam Deck, Ayeitsyaboii, memposting gambar yang memperlihatkan motherboard dari sebuah LCD Steam Deck, dengan tanpa ada bagian lain. Motherboard tersebut ternyata bisa berfungsi walau tanpa ada pendingin CPU dan langsung dicolokkan ke dock Steam Deck. Bahkan dayanya pun tidak menggunakan baterai.

Biasanya, mencoba mod serupa dengan perangkat seperti laptop gaming, akan mengakibatkan perangkat keras tidak dapat melakukan booting, karena memerlukan deteksi baterai untuk berfungsi. Terlepas dari kenyataan bahwa Steam Deck juga merupakan PC desktop portable, perangkat ini masih dapat berfungsi, seperti halnya jika perangkat ini dipasang di dock dengan semua komponennya secara utuh.

Menurut Ayeitsyaboii, ini hanya motherboard yang diambil dari Steam Deck dan dicolokkan ke dock, tidak ada yang lain kecuali mouse, keyboard dan HDMI.

Dengan pengetahuan bahwa Steam Deck dapat di-boot dengan cara ini, banyak yang berkomentar bahwa mereka berharap Valve menjual versi perangkat genggam yang hanya dilengkapi dengan motherboard, sehingga mereka dapat membuat Steam Deck sendiri. Pengguna hendricha berkata: "Hei Valve! Jual ini dalam kotak yang lucu!" Sementara yang lain, seperti PhattyR6, menyarankan hal itu: "Anda bisa membeli enclosure kecil dan membuat Steam Console V2."



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close