space
STEAM UPDATE KEBIJAKAN REFUND, GAME ADVANCED ACCESS TIDAK BISA REFUND JIKA PLAYTIME LEWAT DARI 2 JAM
PC
Rabu, 24 Apr 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pengguna Steam telah diberikan aturan kebijakan pengembalian dana yang menguntungkan selama bertahun-tahun. Pengguna dapat membeli game dan memainkan kurang dari dua jam untuk mendapatkan pengembalian dana penuh, selama masih dalam waktu dua minggu sejak pembelian.

Namun, Valve baru-baru ini mengubah kebijakan pengembalian dana. Pada tanggal 23 April, Valve memperbarui kebijakan ini untuk mengakomodasi popularitas peluncuran game advanced access. Game seperti "Suicide Squad" atau "WWE 2K25" yang menawarkan Edisi Deluxe dengan harga lebih tinggi juga memberikan keuntungan advanced access, memungkinkan pemain bermain sebelum tanggal rilis resmi, terkadang beberapa hari sebelumnya.

Sebelumnya, waktu bermain selama periode advanced access tidak diperhitungkan dalam refund sebelum dua jam Steam. Namun, perubahan baru ini akan memperhitungkan waktu bermain selama periode advanced access dalam periode pengembalian dana.

Baca ini juga :

» Steam Perbolehkan Gamer Untuk Refund Helldivers 2 Tanpa Ada Minimal Playtime
» Seal: WHAT the FUN Akhirnya Mulai Fase Early Access di Steam!
» Selain Amerika, TikTok Berpotensi Diblokir di Uni Eropa Karena Bahaya yang Bisa Ditimbulkan TikTok!
» ByteDance Lebih Memilih Buat Tutup TikTok di Amerika Serikat Daripada Menjualnya!
» Presiden Joe Biden Tandatangani RUU! TikTok Harus Dijual Dalam 1 Tahun atau Dilarang Di AS!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Tinggal Menunggu Waktu Sampai TikTok Di-ban dari AS Atau Terpaksa Jual, RUU Disetujui Senat AS!
» RUU Disetujui! Tinggal Sedikit Lagi Sampai TikTok di Ban Dari AS Atau Terpaksa Dijual!

Valve mengumumkan perubahan ini pada tanggal 24 April. "Kami telah memperbarui kebijakan pengembalian dana kami terkait dengan judul-judul yang menawarkan advanced access," kata Valve. "Waktu bermain selama periode advanced access sekarang akan dihitung dalam periode pengembalian dana."

Dengan perubahan ini, jika Anda membeli Edisi Deluxe dari game tertentu yang memberikan advanced access, waktu tersebut akan berkontribusi pada periode pengembalian dana Anda. Pemain tidak bisa lagi memainkan game selama puluhan jam sebelum rilis resmi dan kemudian meminta pengembalian dana saat game dirilis.

Untuk memperjelas perubahan ini, kebijakan pengembalian dana yang diperbarui sekarang menyatakan bahwa waktu bermain dalam periode advanced access akan dihitung terhadap batas pengembalian dana dua jam.

Meskipun perubahan kebijakan pengembalian dana biasanya menimbulkan reaksi negatif, pembaruan Steam ini telah disambut dengan baik oleh pengguna. Gamer PC hampir secara bulat setuju bahwa perubahan ini "adil."



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close