space
NETIZEN ANGGAP POCKET PAIR GUNAKAN AI UNTUK KEMBANGKAN PALWORLD
xboxone
Selasa, 23 Jan 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Palworld mencuri perhatian sebagai salah satu game paling populer setelah diluncurkan dalam Early Access selama tiga hari terakhir, namun, juga memicu kontroversi yang signifikan. Sejumlah pihak, termasuk seniman, pengembang game, dan masyarakat, menuduh game ini meniru sebagian dari Pokémon untuk membuat "Pals" mereka. Selain itu, terdapat serentetan tuduhan bahwa pengembangnya, Pocket Pair, telah menggunakan GenAI dalam pengembangan game tersebut, meskipun hingga saat ini belum ada bukti konkret yang memvalidasi tuduhan tersebut.

Meskipun Palworld menjadi topik hangat dalam diskusi game, kebenaran penggunaan GenAI dalam desain atau aset game masih menjadi misteri, dan belum ada bukti konklusif yang menegaskan atau membantah klaim tersebut.

Saat ini, perhatian tertuju pada dua poin utama terkait kemungkinan penggunaan GenAI dalam pengembangan atau konten Palworld. Meskipun CEO telah menunjukkan minat terhadap topik tersebut dan Pocket Pair sebelumnya menggunakan GenAI dalam suatu game yang menciptakan meta terkait konsep tersebut, tetapi sekali lagi, belum ada bukti konkret yang menegaskan penggunaan AI dalam Palworld itu sendiri. Meskipun secara luas dianggap sebagai "produk AI," tidak ada bukti yang mendukung klaim tersebut.

Ini tidak meniadakan kemungkinan bahwa Palworld mungkin menggunakan AI dalam kapasitas tertentu, namun hingga saat ini, tidak ada bukti yang dapat membuktikan klaim tersebut. Untuk mendapatkan klarifikasi lebih lanjut, saya telah meminta tanggapan dari Pocket Pair mengenai masalah ini. Meskipun demikian, perlu dicatat bahwa masih banyak aspek yang perlu diperhatikan dalam perkembangan kontroversi ini.

Baca ini juga :
» Hotta Studio Mengumumkan Open World RPG Bertema Urban Supernatural Baru "Neverness to Everness", Dikembangkan
» Developer Pocketpair Kasih Kode Kalau Palworld Bakal Rilis di PS?
» [RUMOR] Game Black Panther Akan Usung Konsep Open World Dengan Map Dunia Wakanda
» Pocketpair Umumkan Update Pal Arena Untuk Palworld
» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Kakao Games Ungkap Website Konsep untuk “ArcheAge War”
» Real Nakama! Player Bikin Base Marineford Dari Anime One Piece di Game Palworld!
» Konten Kreator 64 Bits Bikin Video Tampilan Game Palworld Kalau Dirilis Tahun 2006!
Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close