space
YOUTUBE SHORT HADIRKAN FITUR BARU, BISA LIVE STREAMING DENGAN SETTING VERTIKAL ALA TIKTOK
Pop
Kamis, 08 Feb 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

YouTube Shorts yang dirilis pada akhir September 2020 telah melahirkan banyak channel-channel besar dengan punya puluhan ribu subscriber.

Sama seperti TikTok, YouTube Shorts menawarkan fitur feed yang secara khusus dirancang untuk memungkinkan pengguna mengunggah dan menikmati konten berdurasi satu menit. Kini, YouTube telah memperluas cakupannya dengan memasukkan fitur streaming langsung vertikal baru, yang dapat diakses melalui feed Shorts yang sudah ada.

Sejak Agustus 2023, YouTube telah melakukan uji coba streaming langsung vertikal di platform mereka, dan akhirnya, pada tanggal 7 Februari 2024, fitur ini resmi diluncurkan untuk semua pengguna. Pengumuman resmi mengenai peluncuran tersebut dapat ditemukan dalam sebuah klip di saluran YouTube Creators. Klip tersebut tidak hanya memberikan informasi tentang persyaratan yang diperlukan untuk melakukan siaran langsung di platform, tetapi juga membahas berbagai opsi yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna saat mereka menyiapkan siaran mereka.

Baca ini juga :

» RUU Disetujui! Tinggal Sedikit Lagi Sampai TikTok di Ban Dari AS Atau Terpaksa Dijual!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» Youtube Makin Tegas! Aplikasi Pihak Ketiga yang Ada Adblock Bakal Buffering atau Dapat Pesan Error!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» LinkedIn Sedang Uji Coba Fitur Video Vertikal Ala TikTok di Aplikasi LinkedIn.
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» RUU Disetujui! Kalau Sah, Bytedance Punya Waktu 6 Bulan Buat Jual TikTok Atau Dilarang di Amerika!

Fitur live streaming vertikal ini akan terlihat di feed dengan tampilan serupa seperti siaran TikTok Live, dan pengguna dapat dengan mudah mengetuknya untuk masuk ke dalam obrolan yang berlangsung. Dengan penambahan fitur ini, YouTube terus menghadirkan pengalaman berbagi video yang semakin lengkap dan interaktif bagi penggunanya.

Selain kemampuan untuk melakukan streaming secara vertikal, kreator YouTube kini memiliki fleksibilitas untuk melakukan multi-streaming, baik dalam format siaran horizontal maupun vertikal, memberikan pengguna kebebasan untuk menikmatinya sesuai dengan preferensi mereka.

Sebagaimana diinformasikan oleh halaman Dukungan YouTube di Twitter, fitur ini akan muncul dalam bentuk dua siaran terpisah dan memerlukan penggunaan plugin pihak ketiga untuk memastikan integrasi yang optimal. Pengguna dapat dengan mudah mengakses dan mengaplikasikan fitur ini, membuka peluang untuk mengeksplorasi berbagai jenis konten dan memperluas kreativitas mereka dalam dunia siaran langsung.

Tanggapan terhadap penambahan fitur ini secara keseluruhan sangat positif, dan para pengguna menunjukkan antusiasme yang besar untuk mengadopsi fitur baru dari platform ini. Ini mencerminkan adopsi yang sukses dan antusiasme dari komunitas kreator dan pengguna YouTube terhadap inovasi-inovasi yang memperkaya pengalaman mereka di platform tersebut.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close