space
INI DIA TAMPILAN DYNAMIC ISLAND IPHONE SAAT DALAM TAHAP PENGEMBANGAN. ADA YANG POSISINYA DI SAMPING!
iOS
Sabtu, 24 Feb 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dynamic Island diperkenalkan oleh Apple sebagai pengganti notch pada saat mengumumkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Penemuan ini kemudian diadopsi sebagai standar untuk semua model iPhone 15, dan diperkirakan akan tetap menjadi bagian dari desain pada seri iPhone 16. Namun, sebelum langkah tersebut diambil, perusahaan telah melakukan eksplorasi terhadap berbagai variasi dari konsep ini. Beberapa mock-up telah diciptakan untuk memberikan representasi visual tentang berbagai kemungkinan pengalaman perangkat lunak yang akan muncul jika opsi lain tersebut dipilih untuk produk akhir.

Informasi yang dibagikan kepada MacRumors memberikan kesempatan untuk menghasilkan berbagai gambaran tentang bagaimana Dynamic Island akan terlihat jika salah satu desain tersebut diadopsi sebagai produk akhir. Sebagai contoh, dalam salah satu mock-up, terdapat variasi di mana menu pop-up muncul di sisi kanan layar, menampilkan informasi penting seperti waktu, kekuatan sinyal seluler dan Wi-Fi, volume, serta tingkat baterai, bersama dengan informasi lainnya. Bentuk dari menu pop-over ini menyerupai lekukan dan akan secara otomatis menghilang ketika tidak digunakan.

Baca ini juga :

» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops
» Skin Baru THE KING OF FIGHTERS '97! Koleksi Skin-nya di Mobile Legends: Bang Bang
» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Banyak Cuannya! Bonus Melimpah dari UniPin Selama Bulan Penuh Kemenangan
» Rayakan Ulang Tahun ke-10, Summoners War Bagikan Monster Bintang 5! Tinggal Pilih
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?


Sumber: MacRumors

Namun, kemungkinan ide ini dibatalkan oleh Apple karena mereka percaya bahwa Dynamic Island ini akan menghabiskan ruang layar yang berharga yang seharusnya bisa digunakan untuk melakukan gerakan ke kiri dan ke kanan.


Sumber: MacRumors

Salah satu alternatif desain Dynamic Island adalah dengan menyembunyikan notch di balik area bilah status serba hitam di bagian atas layar, sebuah estetika yang sebelumnya diterapkan pada beberapa model smartphone Samsung, seperti Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Meskipun pilihan ini dapat berkontribusi pada peningkatan daya tahan baterai, Apple mempertimbangkan bahwa pengorbanan sebagian ruang layar atas mungkin tidak ideal menurut pandangan perusahaan.

Selain itu, ada juga variasi di mana Dynamic Island akan direntangkan secara permanen di bagian atas layar. Namun, rencana ini dilaporkan dianggap terlalu mengganggu. Meskipun beberapa dari opsi ini dapat membawa peningkatan pada daya tahan baterai, perusahaan harus mempertimbangkan bahwa penggunaan ruang layar yang diperlukan mungkin tidak sebanding dengan manfaat yang diinginkan, setidaknya menurut standar desain yang mereka tetapkan.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close