space
MARCUS LEHTO, DIREKTUR GAME BATTLEFIELD MENGUNDURKAN DIRI DARI EA. KELUAR BAIK-BAIK ATAU ADA DRAMA?
xboxone
Selasa, 27 Feb 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Marcus Lehto, yang terkenal karena peran utamanya dalam menciptakan Game Halo yang fenomenal, baru-baru ini mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur game di Ridgeline Games dan Electronic Arts (EA). Lehto, yang bertanggung jawab untuk pengembangan seri baru Battlefield, menyatakan kepergiannya melalui profil Facebook dan LinkedIn-nya, menciptakan spekulasi tentang alasan di balik keputusannya ini.

Pada profil media sosialnya, terdapat perubahan yang menarik, di mana tidak ada lagi referensi eksplisit tentang Ridgeline Games. Sebaliknya, fokusnya tampak lebih tertuju pada prestasi sebelumnya sebagai pencipta seri Halo dan proyek terbarunya, Disintegration. Meskipun Lehto dan EA belum memberikan pernyataan resmi, kepergiannya dari Ridgeline Games menjadi misteri tersendiri.

Baca ini juga :

» Para Player Boikot Game Apex Legends Karena Kecewa EA Udah Layoff 670 Karyawan!
» Dev Apex Legends, Respawn Dikabarkan Terkena Efek PHK Imbas dari Layoff EA
» [RUMOR] Ramai di Twitter, FIFA Bakal Gandeng 2K Buat Bikin Game Football Lagi Setelah Pisah Dengan EA
» Pemain EA FC24 Ciptakan Ulang Pertandingan Newcastle Utd vs Manchester City
» Buka Pack di EA Sports FC Mobile, Speed Gagal Dapatkan Idolanya, CR7!
» Hilang dari Peredaran?! Game FIFA Tidak Lagi Dijual di Steam dan Toko Game Digital Lainnya!
» Makin Wajib Dimainin! Fitur Baru yang akan Hadir di EA Sports FC Mobile!
» EA Resmi Konfirmasi The Sims 5 Bakal Jadi Game Free-to-play

Tidak diketahui apakah Lehto meninggalkan perusahaan secara sukarela atau melalui pemutusan hubungan kerja. Namun, sebuah foto yang diunggah olehnya bersama timnya saat makan siang, pada awal bulan ini, memberikan petunjuk bahwa perpisahan tersebut mungkin terjadi dengan tiba-tiba. Kepergiannya dari Ridgeline Games terjadi setelah ia bergabung dengan Electronic Arts pada tahun 2021, pasca-peluncuran Battlefield 2042 yang menerima tanggapan kurang memuaskan.

Ridgeline Games sendiri didirikan dengan tujuan memperkuat kampanye single player dalam game Battlefield, dengan rencana EA untuk membuat Battlefield berikutnya sebagai "reimajinasi" dari pengalaman sebelumnya. Sementara itu, studio Battlefield lainnya, Ripple Effect, sedang aktif mengembangkan Battlefield dengan konten yang baru sementara multiplayer dari DICE masih dalam proses pengembangan. Seluruh dinamika ini menambah lapisan misteri terhadap arah dan visi masa depan dari seri Battlefield yang sangat diantisipasi.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close