space
CREATOR ONE PIECE DAN NARUTO BERI PENGHORMATAN ATAS MENINGGALNYA CREATOR DRAGON BALL AKIRA TORIYAMA
Pop
Sabtu, 09 Mar 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berita duka yang menyelimuti seluruh dunia ini merupakan hasil konfirmasi bahwa Akira Toriyama, pencipta legendaris Dragon Ball dan Dragon Quest, telah berpulang pada usia 68 tahun karena komplikasi kesehatan.

Toriyama bukan hanya seorang seniman, tetapi juga seorang inovator yang membuka jalan bagi popularitas manga dan anime yang kini merajai panggung budaya global. Karya epiknya, Dragon Ball, pertama kali melambung ke ketenaran pada tahun 1985, dan sejak itu, Toriyama telah memberikan kontribusi luar biasa bagi industri hiburan dengan konsistensi dan dedikasi yang luar biasa.

Selain menorehkan sejarah dalam dunia manga, Toriyama juga menciptakan keajaiban dalam industri video game melalui serial Dragon Quest dan karya-karya lain yang diapresiasi secara luas.

Baca ini juga :

» Interview Producer Dragon Ball: Sparking! Zero - Alasan Kembalinya Seri Legendaris Setelah 15 Tahun
» Dragon Ball: Sparking! Zero Hands-on Preview - Penantian 17 Tahun Terbayar Tuntas!
» Roblox Bakal Berkolaborasi dengan Stranger Things dan One Piece di Crossover Terbaru Netflix!
» Real Nakama! Player Bikin Base Marineford Dari Anime One Piece di Game Palworld!
» Hormati Sang Legenda, Pemerintah Tiongkok Ikut Berduka Atas Kepergian Akira Toriyama
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!

Reaksi duka atas kepergian Toriyama mengalir deras di berbagai platform media sosial, menunjukkan betapa besar pengaruh dan kecintaan yang dimilikinya dari penggemar anime, tokoh publik, hingga jutaan orang di seluruh penjuru dunia

Dua penghormatan istimewa datang dari para maestro manga lainnya, yaitu Eiichiro Oda, pencipta fenomenal One Piece, dan Masashi Kishimoto, otak di balik keberhasilan Naruto. Dalam ungkapannya, Oda menyatakan betapa besar kehilangan Toriyama bagi dunia kreatif, dengan lubang yang ditinggalkannya terasa begitu besar.

Begitu juga Kishimoto, yang menyebut kematian Toriyama sebagai kehilangan yang tak tergantikan, menyoroti kontribusi besar sang maestro dalam menciptakan banyak karya yang disayangi.

Penghargaan dan kenangan akan terus mengalir seiring berjalannya waktu, memperkuat warisan Toriyama yang akan selalu dikenang dalam sejarah seni dan hiburan.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close