space
STUDIO DEVELOPER DEVIATION GAMES YANG LAGI NGEMBANGIN LIVE SERVICE-GAME BUAT PS RESMI DITUTUP!
PS5
Minggu, 10 Mar 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Studio pengembangan permainan Deviation Games telah resmi menghentikan operasinya. Kabar ini diumumkan melalui postingan di platform LinkedIn oleh Kriste Stull, yang menjabat sebagai Kepala Sumber Daya Manusia dan Petugas Operasional perusahaan.

“Dengan penuh kesedihan, kami harus mengumumkan bahwa Deviation Games akan ditutup. Saya ingin menyampaikan penghargaan yang sangat besar kepada seluruh tim kami. Terima kasih atas segala upaya keras, dedikasi, dan kontribusi yang telah Anda berikan kepada Deviation; saya merasa sangat bersyukur atas kesempatan untuk bekerja bersama Anda semua.”

“Kami akan mengadakan acara jaringan bagi seluruh industri permainan video, dan kami sangat berharap untuk melihat perusahaan atau studio yang tertarik untuk berpartisipasi. Jangan ragu untuk menghubungi saya secara langsung jika Anda ingin bergabung.”

“Kepada semua Deviator di luar sana, kita akan selalu menghargai kenangan indah yang telah kita bagikan bersama. Terima kasih telah menjadi bagian dari perjalanan kami. Mari kita abadikan momen-momen itu!”

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Dev. Indonesia Pamer Konsep Game Action Yang Terinspirasi dari The Raid dengan nama Condemned!
» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Deep Rock Galactic: Special Edition Package untuk PlayStation®5 Tersedia di Asia Sekarang!
» Bos PlayStation Jim Ryan Ungkap Jika PS2 Telah Terjual 160 Juta Unit di Seluruh Dunia
» Dampak Layoff, Studio Developer Game Relic Entertainment Pisah dari SEGA dan Kembali Indie
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025

Deviation Games diluncurkan kurang dari tiga tahun yang lalu, pada bulan Juni 2021, oleh dua mantan pengembang dari Treyarch, Jason Blundell dan Dave Anthony. Studio ini mendapat pendanaan dari Sony untuk mengembangkan IP baru untuk live Service PlayStation.

Pada bulan Januari 2022, Deviation Games mengumumkan pembukaan cabang baru di Kanada, menunjukkan rencana untuk memperluas timnya. Namun, situasinya memburuk dengan cepat setelah itu. Pada bulan September 2022, salah satu pendiri dan direktur game, Jason Blundell, meninggalkan perusahaan (dikabarkan pindah ke PlayStation Studios, seperti yang disampaikan dalam sebuah tweet).

Sebagai tambahan, sekitar sepuluh bulan yang lalu, Deviation Games menghadapi pemutusan hubungan kerja besar-besaran, dan proyek IP Live Service PlayStation mereka, yang diperkirakan menghabiskan biaya setidaknya $ 50 juta, dibatalkan. Awalnya, game ini dijadwalkan menjadi salah satu dari sepuluh game yang akan diluncurkan untuk layanan langsung Sony sebelum Maret 2026.

Namun, baru-baru ini, PlayStation mengumumkan bahwa hanya enam dari sepuluh game tersebut yang akan tersedia pada waktu tersebut, kemungkinan disebabkan oleh pembatalan dan penundaan. Selain itu, proyek The Last of Us Online juga dibatalkan, dan nasib serupa dialami oleh game kooperatif fantasi dari London Studio saat studio tersebut ditutup pada akhir Februari.

Sementara itu, Haven Studios dan Firewalk Studios terus bekerja pada Fairgame$ dan Concord. Bungie juga sedang mengembangkan Marathon, sebuah game sci-fi PvP extraction shooter berdasarkan IP yang dimiliki oleh mereka. Kabar terakhir menyatakan bahwa game tersebut direncanakan untuk dirilis tahun depan. Selain itu, Guerrilla Games masih mengerjakan game coop Horizon Online meskipun baru-baru ini mengalami pemutusan hubungan kerja.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close