space
RUMOR DETAIL TENTANG PS5 PRO, BAKAL BISA BOOST CPU KE 3,85GHZ DAN PAKAI ENGINE RAY TRACING RDNA 4
PS5
Senin, 18 Mar 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejumlah detail tambahan mengenai spesifikasi PlayStation 5 Pro baru saja muncul di internet, menyoroti peningkatan signifikan dalam performa CPU, system memory, dan aspek lainnya dari konsol ini.

Menurut laporan terbaru dari Insider Gaming, terungkap bahwa meskipun CPU pada konsol ini akan tetap identik dengan model dasar PlayStation 5, namun High Frequency Mode akan meningkatkan kecepatannya hingga mencapai 3,85 GHz, menciptakan peningkatan sebesar 10% dari PS5 standar. Tak hanya itu, kapasitas memori sistem juga mengalami peningkatan signifikan sebesar 28% dari model dasar, melonjak dari 448 GB/dtk menjadi 576 GB/dtk. Tidak berhenti di situ, peningkatan juga terjadi pada sektor audio, di mana ACV konsol ini akan beroperasi pada kecepatan clock yang lebih tinggi, memberikan pengalaman audio yang lebih imersif.

Selain itu, rincian baru tentang GPU PlayStation 5 Pro juga telah terungkap. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Tom Henderson, GPU ini akan menggunakan 30 WGP, yang menjalankan shader traversal BVH8 khusus, melebihi jumlah 18 WGP yang menjalankan shader traversal BVH4 pada model dasar.

Baca ini juga :

» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» Majalah Korea Selatan Rilis Ulang Video Shin Jae-eun Untuk “Edukasi” Para Kritik
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya
» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas

Laporan dari leaker AMD, Kepler, menarik perhatian karena mengonfirmasi penggunaan mesin RT RDNA 4 pada konsol tersebut. Selain itu, hal ini juga memperjelas detail baru pada arsitektur, mengungkapkan peningkatan throughput pelacakan sinar ganda per siklus, yang menjanjikan kinerja pelacakan sinar yang jauh lebih baik pada konsol ini.

Dengan semua pembaruan spesifikasi yang mengesankan ini, PlayStation 5 Pro diyakini akan menjadi salah satu konsol yang paling dinanti-nantikan tahun ini. Rencananya, konsol ini akan diluncurkan dalam waktu dekat. Kami akan terus memberikan informasi terbaru seputar konsol ini begitu informasi lebih lanjut tersedia, jadi pastikan untuk tetap terhubung untuk mendapatkan semua kabar terbaru.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close