space
ORANG PERTAMA DENGAN IMPLANT NEURALINK CHIP DI OTAKNYA PERLIHATKAN MAIN CATUR CUMA PAKAI PIKIRAN!
Pop
Jumat, 22 Mar 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pasien yang bernama Noland Arbaugh mengalami kelumpuhan dari bahu ke bawah dan telah menjalani operasi implan oleh perusahaan rintisan milik Elon Musk pada bulan Januari tahun 2024. Walaupun Musk sebelumnya telah mengklaim bahwa Arbaugh dapat menggunakan kursor mouse bulan lalu, namun bukti video yang baru-baru ini dirilis ke publik menjadi bukti konkrit pertama atas klaim tersebut.

Dalam video tersebut, Arbaugh dengan bangga menyatakan bahwa ia kini mampu mengendalikan kursor dengan kekuatan pikirannya, bahkan melakukan gerakan di atas papan catur virtual. "Pada dasarnya, ini seperti menggunakan kekuatan pada kursor," ucapnya dengan antusias pada menit ke 2:45 dalam rekaman video tersebut, sambil menunjukkan kemampuannya menggerakkan bidak di atas papan catur virtual.

Video permainannya dalam permainan catur telah menyebar dengan cepat di seluruh komunitas catur, menarik perhatian dari para pemain kelas atas serta tokoh-tokoh penting dalam dunia catur yang kagum akan kemajuan teknologi yang digunakan oleh Arbaugh.

Sebuah konfirmasi dari Chess.com menegaskan bahwa Arbaugh berhasil memenangkan pertandingan catur yang ia mainkan secara langsung melalui siaran daring. Ia juga mengakui bahwa meskipun chip yang diimplan belum mencapai kesempurnaan dan masih memiliki beberapa bug sesekali, namun hal tersebut tidak menghentikan Arbaugh untuk terus mengasah kemampuannya. Bahkan, ia dilaporkan telah bermain berjam-jam dalam permainan favoritnya, Civilization VI, setelah chip tersebut berhasil berfungsi dengan baik.

Baca ini juga :

» The Queen' Gambit Ada Gamenya, Siap Jadi Dewa Kipas Selanjutnya?
» Sebuah Kemajuan? Chip yang Akan Ditanam di Otak Manusia, Neuralink Disetujui Pemerintah AS!
» Dalam Enam Bulan Elon Musk Akan Uji Coba Pasang Chip di Otak Manusia
» Karena Membela Rusia, Juara Catur Rusia Karjakin Di Suspend Dari Pertandingan Catur Selama 6 Bulan
» Irene Sukandar Tantang Gothamchess Lakukan Duel Blitz Battle, Siapakah Yang Akan Menang?
» Berikan Kode Divisi Catur, Reza Arap Rekrut GM Irene?
» Ditanya Hobi Selain Catur, Chelsie Monica Ungkap Dirinya Suka Bermain Game Mobile Legends!
» Sudah Damai dan Tentram! GothamChess Umumkan Akan Buka Channel YouTube-nya untuk Indonesia!

Arbaugh juga menceritakan bahwa sebelum menjalani operasi, ia sudah menyerah untuk bermain game strategi. Namun, kini dengan adanya kemampuan baru ini, ia bisa kembali menikmati hobi yang telah lama ditinggalkannya.

Dengan menggunakan nama akun "DirtyBird23" di Chess.com, Arbaugh memberikan kesempatan bagi anggota komunitas tersebut untuk melihat perkembangannya dalam bermain catur secara langsung, bahkan mungkin bertemu dengannya dalam permainan, hanya dengan menggunakan kemauan dan kekuatan pikirannya.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close