space
MICROSOFT PERINGATKAN DEVELOPER GAME UNTUK TIDAK MEMBUAT KARAKTER WANITA YANG TERLALU SEKSI
xboxone
Kamis, 28 Mar 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Microsoft mengimbau para pengembang untuk menghindari menciptakan karakter perempuan dengan "proporsi tubuh yang dibesar-besarkan", sebuah inisiatif yang mereka sampaikan melalui situs resmi mereka untuk mendukung para pengembang game.

Situs tersebut, berjudul "Product Inclusion Action: Help Customers Feel Seen", menyajikan daftar poin pertimbangan yang mereka anjurkan para pengembang untuk memperhatikannya saat merancang produk mereka. Seorang pengguna Twitter menyoroti bahasa yang tegas mengecam beberapa karakter perempuan sebagai penguatan "stereotip gender negatif".

Dalam beberapa tahun terakhir, para pengembang game di wilayah barat telah aktif dalam upaya untuk melawan "objektifikasi" dalam permainan dan mengecam standar kecantikan yang tidak realistis yang ditetapkan oleh karakter fiksi. Salah satu contoh terbaru adalah kritik yang dialamatkan pada Stellar Blade, meskipun pahlawan dalam permainan tersebut terinspirasi dari model kehidupan nyata. Terdapat paradoks antara sikap Microsoft dalam situs pengembangnya dan kontroversi terkait Stellar Blade, menandai perubahan dinamika dalam industri ini.

Baca ini juga :
» Mulai di Update Terbaru, Windows 11 Bakal Munculin Iklan Buat Semua Pengguna!
» Rumor Game Watch Dogs Series Ga Bakal Dilanjut Sama Ubisoft, Termasuk Franchise Watch Dogs lainnya!
» Menkominfo Terbitkan Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2024 Untuk Regulasi Video Game di Indonesia!
» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan
» Majalah Korea Selatan Rilis Ulang Video Shin Jae-eun Untuk “Edukasi” Para Kritik
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya
» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» CEO Saber Interactive Katakan Harga Game Bisa Lebih Mahal Dari 70 USD
Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close