space
QUALCOMM SNAPDRAGON X ELITE MENJALANKAN BALDUR'S GATE 3 DI 1080P DENGAN 30 FPS!
PC
Jumat, 29 Mar 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Qualcomm telah berjanji bahwa platform berbasis ARM baru mereka akan menjalankan sebagian besar game Windows dengan mulus tanpa masalah. Terjemahan antara arsitektur X86 dan ARM bekerja secara efisien untuk aplikasi Windows, dan untuk game yang menggunakan DirectX dan game Vulkan seperti Baldur's Gate 3, seharusnya tidak ada masalah dalam menjalankannya.

Selama demonstrasi publik, game ini berjalan di salah satu platform pengujian Qualcomm pada resolusi 1080p dengan sekitar 30 frame per second. Meskipun para penggemar GPU dapat memperdebatkan apakah hal tersebut memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan, rincian tentang pengaturan game dan apakah kinerja dapat dioptimalkan dengan menggunakan teknologi upscaling atau pengaturan yang lebih rendah masih belum diketahui.

Namun, poin krusialnya adalah bahwa arsitektur ARM mampu menjalankan judul-judul AAA modern, dan seri Snapdragon X menyediakan GPU yang mumpuni yang diperlukan.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!
» Super Seru! MPL ID Season 13 Jadi Season Paling Kompetitif dari Season Sebelumnya!

Snapdragon X Elite akan menjalankan semua game Windows melalui emulasi X64. Ini berarti tidak diperlukan porting, tetapi pengembang dapat memilih untuk mengoptimalkan judul game mereka untuk ARM64 untuk kinerja yang lebih baik. Qualcomm mengindikasikan bahwa masalah performa terkait GPU dapat mempengaruhi performa game lebih sering; dengan kata lain, emulasi seharusnya tidak mempengaruhi performa GPU secara signifikan.

Qualcomm telah menguji game seperti Control, Baldur's Gate 3, dan Redout II, dengan performa yang diperkirakan berada di kisaran iGPU Radeon 780M RDNA3, seperti yang ada pada APU AMD Ryzen 7040 dan 8040.

Tentu saja, hanya karena sesuatu dapat menjalankan game, bukan berarti itu akan menjadi pilihan favorit di antara para gamer. Faktanya, mengingat apa yang kami dengar tentang harga laptop Qualcomm Snapdragon X Elite dari OEM yang lebih besar, platform X86 asli mungkin tidak terlalu mengkhawatirkan dan lebih murah.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close