space
VALORANT UPDATE PATCH 8.11 BAWA KEMBALI MAP HAVEN DAN KELUARKAN BREEZE SERTA SPLIT DARI MAP POOL!
PC
Rabu, 22 May 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pada tanggal 21 Mei, tim developer Valorant mengumumkan bahwa Haven akan kembali ke pool map kompetitif dengan dirilisnya patch 8.11 pada awal Juni.

Haven adalah map yang unik dalam Valorant karena memiliki tiga lokasi untuk menanam spike, sebuah fitur yang membedakannya dari map lainnya. Map ini telah menjadi bagian integral dari Valorant sejak peluncurannya, tetapi sempat dikeluarkan dari pool map pada awal Episode 8.

Namun, pemain dapat kembali menikmati Haven di pool kompetitif mulai awal Juni dengan hadirnya patch 8.11, tepat di tengah-tengah Episode 8 Act 3. Kehadiran kembali Haven ini membawa angin segar bagi komunitas yang merindukan map ini.

Dengan update Valorant ini, Breeze dan Split akan dirotasi keluar dari roster map saat ini. Rotasi ini telah dikonfirmasi oleh Coleman Palm, Product Manager Valorant, melalui video dev update yang dirilis pada tanggal 21 Mei 2024. Pergantian ini merupakan bagian dari upaya developer untuk menjaga keseimbangan dan memberikan variasi dalam pengalaman bermain.

Baca ini juga :

» Predator Gaming Indonesia Menjadi Official Partner Valorant Champions Tour Pacific 2024
» Neon dan Duelist Lainnya Di Buff Pada Patch 8.11, Riot Ingin Ubah Meta Valorant?
» Informasi Map Baru Valorant "Abyss" Bocor di Internet, Bakal Diumumin di Final VCT Shanghai!
» Metal Slug: Awakening Jalankan Update Terbesar 1.7! Hadir dengan Hero Baru dan Senjata Mematikan
» Team RRQ Umumkan Perpisahan dengan In Game Leader Divisi Valorant Mereka, Flipzjder!
» Riot Perlihatkan Cuplikan Replay System Valorant yang Lagi Dikerjakan dan Masih Banyak Bug!
» Cabut dari Paper Rex, Monyet Resmi Berseragam Team RRQ Untuk VCT Pacific Stage 2!
» Andrew Tate Dikecam Komunitas Game Setelah Bilang Wanita Tidak Boleh Main Game!

Komunitas pemain sebelumnya telah mengkritik keras map pool Episode 8 yang dianggap "mengerikan" dan mendesak para developer untuk menghapus sistem rotasi map pool. Menanggapi hal ini, Dan Hardison, Desainer Game Valorant, menyatakan bahwa mereka telah mendengar umpan balik tersebut dengan jelas dan berniat untuk lebih transparan mengenai rotasi map di masa depan.

"Kami telah mendengar banyak umpan balik dari Anda semua tentang rotasi map akhir-akhir ini. Yakinlah bahwa umpan balik Anda telah kami dengar dengan keras dan jelas," kata Dan Hardison. "Sebagai langkah awal, kami akan lebih transparan mengenai rotasi map ke depannya sehingga Anda semua tahu kapan rotasi map akan dilakukan," lanjutnya.

Selain perubahan map, beberapa duelist seperti Raze akan mengalami nerf, khususnya pada mobilitas satchelnya. Sementara itu, duelist lain seperti Iso, Neon, dan Reyna akan mendapatkan buff untuk menciptakan pengalaman bermain yang lebih seimbang. Perubahan pada ability Reyna bertujuan untuk ketahanannya di permainan tim seperti Premier dan Pro.

Tidak hanya itu, fitur Replays yang telah lama dinantikan oleh komunitas juga akan ditambahkan ke dalam game dengan patch 8.11. Fitur ini memungkinkan pemain untuk melihat kembali pertandingan mereka dan menganalisis permainan dengan lebih detail. Perubahan balancing yang akan hadir dalam patch ini diperkirakan menjadi perubahan besar terakhir sebelum VCT Masters Shanghai yang dijadwalkan pada bulan Mei. Untuk informasi lebih lanjut tentang jadwal VCT Masters Shanghai, tim-tim yang lolos, dan detail lainnya, para pemain dapat mengunjungi hub resmi Valorant.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close