space
NYOBAIN SHIN MEGAMI TENSEI V: VENGEANCE - JELAJAHI CERITA BARU PEREBUTAN TAKHTA DI DUNIA PENUH DEMON
xboxone
Selasa, 11 Jun 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Shin Megami Tensei V akan kembali hadir melalui judul barunya, Shin Megami Tensei V: Vengeance. Bukan hanya sekedar remake, Vengeance akan memberikan cerita baru, peningkatan grafis, audio/bgm baru, dan optimalisasi pertarungan. Atlus berkata bahwa akan ada lebih dari 50 perubahan QoL yang membuat game ini menjadi lebih baik. Shin Megami Tensei V: Vengeance sendiri akan rilis pada 14 Juni 2023 untuk Nintendo Switch, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series S|X, dan PC. Penasaran sama preview kita? Ayo kita gas!

Baca ini juga :
» Yoko Taro Berikan Pujian Besar Kepada Metaphor: ReFantazio
» [TGS 2024] SEGA / ATLUS Mengumumkan Line Up Game dan Jadwal Tokyo Game Show 2024!
» Bakal Datang ke Indonesia! ATLUS 35th Anniversary World Tour akan Hadir di Jakarta!
» [VIDEO] Jelajahi Kisah Terbaru Perebutan Takhta Di Dunia Penuh Demon - Shin Megami Tensei V Vengeance
» Jelajahi Kisah Terbaru Perebutan Takhta di Dunia Penuh Demon - Shin Megami Tensei V: Vengeance Review
» Interview Developer Shin Megami Tensei V: Vengeance - Lebih Dari Sekedar Port Versi Switch
» Shin Megami Tensei V: Vengeance Telah Tersedia di Berbagai Platform dan Penjualan Telah Mencapai 1,6 Juta Kopi
» ATLUS Exclusive Hadir pada 6 Juli 2024! Dalam Game Terbaru ATLUS Metaphor: ReFantazio
Pada 21 Mei 2024 lalu, SEGA/ATLUS mengundang kami dan beberapa media lain untuk nyobain langsung Shin Megami Tensei V: Vengeance di SEGA SAMMY Group "GRAND HARBOR" Headquarters yang berlokasi di Tokyo, Jepang. Kami diberikan waktu sekitar 7 jam untuk memainkan Shin Megami Tensei V: Vengeance sejauh mungkin.



Seperti yang kita sudah ketahui, Vengeance akan memberikan jalan cerita baru bertajuk "Canon of Vengeance" yang akan memperkenalkan beberapa karakter dan bos baru. Cara memilih jalan cerita mana yang ingin dimainkan juga unik dimana kita akan memilih apakah akan meraih tangan seorang wanita misterius atau tidak pada awal permainan. Jika memilih "ya" maka kita akan memulai Canon of Vengeance dan jika memilih "tidak" kita akan memainkan jalan cerita aslinya, Canon of Creation.

Hal pertama yang kami rasakan saat pertama kali bermain Shin Megami Tensei V: Vengeance di PC adalah bagaimana lancarnya game ini dan bagaimana indahnya pemandangan yang berada di game ini bahkan physics pergerakan rambut panjang Nahobino terlihat lebih natural. Dari segi inti permainan sendiri tentunya tidak banyak yang diubah dari versi originalnya malah sekarang ditambah dengan beberapa peningkatan khususnya pada auto-battle dimana kita bisa memilih opsi auto-skill dan mengatur kecepatan auto-battle.



Petualangan kita di Da'at (dunia alternatif Tokyo yang tandus) juga dibuat lebih mudah dengan ditambahnya fitur save dimana saja dan Abscess yang sebelumnya menjadi musuh wajib untuk dikalahkan untuk membuka jalan, kini menjadi musuh opsional yang bisa dihindari. Perjalanan menggunakan Magatsu Rail juga menjadi hal yang harus dicoba. Elemen surprise dari game ini meningkat ketika menggunakan Magatsu Rail karena kita tidak tahu kemana kita akan diarahkan saat pertama kali mencobanya. Kita bisa menemui musuh super kuat atau harta karun tersembunyi di ujung jalan.

Para demon yang sudah kita dapatkan juga tidak serta merta menjadi pasukan tempur semata. Dengan fitur baru bernama Demon Haunt, kita bisa bersosialisasi dengan demon yang kita punya. Bukan hanya untuk membuang waktu semata, mereka juga akan memberikan item dan kita bisa memberikan hadiah kepada para demon yang akan membuat mereka mendapatkan stat tambahan. Selain itu kita juga bisa berbincang dengan Aogami mengenai event di game yang baru saja berlangsung. Tergantung dari obrolannya, status dari Nahobino bisa meningkat setelah berbicara dengan Aogami. Guest character manusia yang sedang berada di party juga bisa kita ajak berbincang di Demon Haunt. Fitur ini menjadi oasis di tengah padang pasir pertempuran di Da'at.

Untuk pemain Shin Megami Tensei V, mungkin tidak akan terlalu menemukan perbedaan di awal permainan. Namun, seiring berjalannya cerita, kalian akan menyadari beberapa tambahan detail dan scene yang sebelumnya tidak ada. Salah satu tambahan besar yang akan kalian temukan di awal permainan adalah ketika Yoko diperkenalkan saat kita bertemu Yuzuru di dalam Da’at. Yoko adalah seorang siswi dari sekolah lain bernama Saint Marina’s Academy yang memiliki kekuatan untuk memburu para demon.



Bersamaan dengan diperkenalkannya Yoko, kita juga akan melawan demon baru, Glasya-Labolas. Yoko dan Glasya-Labolas memegang kunci pertama dari jalan cerita baru di Shin Megami Tensei: Vengeance. Jalan cerita Canon of Vengeance sudah terasa lebih intense dan berisi semenjak munculnya Yoko dan Glasya-Labolas. Untuk pemain lama, kita akan dibuat bertanya-tanya, bagian mana lagi yang berubah dari jalan cerita Canon of Creation dan untuk pemain baru, tentunya kita akan memiliki ekspektasi lebih jauh setelah bertemu Yoko.

Yoko juga tidak akan menjadi karakter di cerita saja. Dia akan menjadi guest character yang akan bergabung atau meninggalkan party seiring berjalannya permainan. Yoko memiliki keseimbangan antara skill serangan dan support yang akan sangat membantu di awal permainan dimana kita masih memiliki pilihan demon yang terbatas karena level Nahobino belum cukup untuk merekrut demon yang lebih kuat.

Perjalanan hands-on kali ini kami akhiri dengan memenangkan pertarungan melawan salah satu Qaditsu, Naamah. Tidak banyak yang bisa kami ceritakan demi menjaga kejutan untuk kalian saat memainkan game ini. Kami hanya bisa berkata bahwa kalian bisa berekspektasi lebih tinggi pada jalan cerita Shin Megami Tensei V: Vengeance. Misteri-misteri baru termasuk tujuan Qaditsu dan bagaimana Nahobino akan mencegahnya serta siapa itu Yoko menjadi hal yang patut dinantikan.



Nah, itu dia preview Shin Megami Tensei V: Vengeance yang kami dapatkan dari event hands-on kemarin. Tungguin juga review lengkap Shin Megami Tensei V: Vengeance di KotakGame ya!

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close