space
KAGET DENGAN ATMOSFER PENONTON MPL ID, KEMENPORA: PENONTON ESPORTS TIDAK KALAH DENGAN SEPAKBOLA ATAU BASKET
OL
Rabu, 12 Jun 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Esports kini menjadi salah satu hiburan utama bagi kawula muda Indonesia, terutama bagi generasi Z. Popularitas esports terus meningkat seiring dengan kemajuan teknologi dan aksesibilitas yang lebih mudah. Fenomena ini menarik perhatian banyak pihak, termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia yaitu Dito Ariotedjo.

Kehebohan dunia esports di Indonesia semakin terlihat jelas pada acara Playoffs MPL ID Season 13. Dalam acara ini, kehadiran Kemenpora menunjukkan betapa seriusnya pemerintah dalam mendukung perkembangan esports di tanah air. Pihak Kemenpora yang hadir di acara tersebut mengaku sangat terkejut dengan atmosfer penonton yang ada di Velodrome.

Kemenpora menegaskan bahwa atmosfer dan antusiasme penonton esports tidak kalah dengan pertandingan olahraga tradisional seperti sepak bola atau basket. Pernyataan ini menunjukkan pengakuan resmi terhadap potensi dan daya tarik besar dari esports di Indonesia. Banyak yang menganggap bahwa esports hanya sekadar permainan, namun kenyataannya, ia telah berkembang menjadi sebuah industri besar yang melibatkan banyak pihak, mulai dari pemain, tim, hingga penonton yang begitu antusias.


Baca ini juga :
» Tidak Masuk Roster RRQ Hoshi di MPL ID S14, Lemon Umumkan Fokus Jadi Content Creator!
» Masih Mau Tarung, Elon Musk Sebut Dirinya Siap Kapan Saja Untuk Baku Hantam dengan Mark Zuckerberg!
» Sigma Banget! Michael Bay Bakal Sutradarai Film Paling Gyatt Pada Abad ini, Skibidi Toilet!
» Gokil Abis! MrBeast Dapatkan 26 Juta Subscriber dalam 28 Hari!
» Akhirnya Join RRQ Hoshi, Sutsujin: Gua aja Nggak Nyangka, Soalnya Saingannya Banyak!
» Tambah Hazle dan Sutsujin di Jungler, RRQ Hoshi Rilis Roster Untuk MPL Indonesia Season 14!
» Rebellion Esports Umumkan Roster MPL ID Season 14 Mereka!
» Desain Futuristik dan Keren Abis, Team RRQ Rilis Jersey Mid Year dengan Tema “Victoire”
Esports bukan lagi hanya tentang permainan, tapi telah menjadi bagian dari gaya hidup dan identitas kawula muda. Generasi Z, yang tumbuh bersama teknologi, menemukan dalam esports sebuah medium untuk berkompetisi, berkarya, dan bersosialisasi. Turnamen-turnamen besar seperti MPL ID Season 13 menjadi ajang yang dinanti-nanti, di mana ribuan penonton baik secara langsung maupun online menunjukkan dukungan penuh mereka kepada tim-tim favorit.

Pernyataan dari Kemenpora mengenai atmosfer penonton esports menunjukkan bahwa pemerintah melihat potensi besar dalam bidang ini. Dukungan dari pemerintah bisa menjadi katalis bagi perkembangan esports di Indonesia, baik dari segi infrastruktur, regulasi, maupun pendanaan. Dengan adanya perhatian dan dukungan ini, diharapkan esports di Indonesia bisa terus berkembang dan membawa prestasi di kancah internasional.

Esports telah menjadi fenomena besar di Indonesia, menarik minat dan dukungan dari berbagai kalangan, termasuk pemerintah. Pengakuan dari Kemenpora tentang atmosfer luar biasa penonton esports di Playoffs MPL ID Season 13 membuktikan bahwa esports memiliki daya tarik yang sama besar, bahkan lebih, dibandingkan dengan olahraga tradisional seperti sepak bola atau basket. Dengan dukungan yang tepat, masa depan esports di Indonesia tampak cerah dan penuh dengan potensi.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close